Kematian Manusia Bisa Diprediksi dengan Kalkulator AI

Kalkulator AI dapat memprediksi kematian manusia (ilustrasi)
Sumber :
  • viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim –Meskipun kebanyakan orang tidak terburu-buru untuk mengetahui kapan mereka akan mati, kalkulator AI yang baru dikembangkan sekarang dapat meramalkan kapan seseorang akan mati dengan akurasi yang sangat tepat.

Terungkap! Bos ChatGPT Ternyata Gay, Dikabarkan Nikahi Pacar Prianya

"Kami menggunakan teknologi di balik ChatGPT (sesuatu yang disebut model transformator) untuk menganalisis kehidupan manusia dengan merepresentasikan setiap orang sebagai urutan peristiwa yang terjadi dalam hidup mereka," kata Sune Lehmann, penulis utama studi Desember 2023.

"Menggunakan urutan peristiwa kehidupan untuk memprediksi kehidupan manusia," kepada The Post.

Tak Mau Kalah, Apple bakal Kembangkan Teknologi Kecerdasan Buatan

Dilansir dari VIVA, 24 Desember 2023, dalam laporan tersebut, profesor jaringan dan sistem kompleks dari Technical University of Denmark, dan rekan penulis memperkenalkan algoritme yang dikenal sebagai "life2vec," yang menggunakan rincian tertentu dari kehidupan seseorang - termasuk pendapatan, profesi, tempat tinggal, dan riwayat kesehatan untuk menentukan harapan hidup dengan tingkat akurasi 78%.

"Kami menggunakan fakta bahwa dalam arti tertentu, kehidupan manusia memiliki kemiripan dengan bahasa," jelas Lehmann. 

AI Timbulkan Ragam Risiko, Bos Teknologi Dipanggil ke Gedung Putih

"Sama seperti kata-kata yang saling mengikuti dalam kalimat, peristiwa-peristiwa saling mengikuti dalam kehidupan manusia," sambungnya.

Sedikit berbeda dengan ChatGPT - bot yang selalu menjadi perbincangan hangat di kalangan para ahli teknologi untuk membantu mendapatkan pekerjaan impian atau bahkan memilihkan pakaian yang sempurna - life2vec dapat menghitung hasil hidup seorang pria atau wanita dengan memeriksa masa lalu mereka.

Halaman Selanjutnya
img_title