Mall di Surabaya Selatan Ini Sepi Pengunjung dan Banyak Tenant Tutup

Suasana lantai LG Mall Cito Surabaya
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, Viva Jatim - Kondisi sebuah pusat perbelanjaan di Surabaya Selatan, City of Tomorrow atau biasa disebut Cito, sangat memprihatinkan. Setiap hari mall yang berada di Bundaran Waru ini, semakin sepi pengunjung sehingga banyak tenant memilih tutup berjualan.

Bakal Gulung Tikar, Begini Sejarah Jembatan Merah Plaza Surabaya

Berdasarkan penelusuran Viva Jatim, Rabu 10 Januari 2023, dari lantai satu hingga lantai empat Mall Cito, tidak banyak pengunjung yang terlihat berbelanja atau sekedar nongkrong.

Di lantai satu atau LG, nyaris seluruh stand tutup. Hampir semua pintu ditempeli pengumuman jika stand itu disewakan. Di lantai ini hanya beberapa stand yang masih beroperasi seperti layanan jasa pijat terapis, kantin dan toko mainan.

Wali Kota Surabaya Ajak Tenant Investor SIER Sinergi Entaskan Kemiskinan

Berbeda halnya di lantai dua atau GF. Pengunjung mall terlihat sedikit agak ramai karena kebetulan saat itu sedang digelar pameran haji dan umrah. Beberapa toko pakaian, sepatu hingga layanan perbankan juga masih buka.

Namun ketika menuju lantai berikutnya di lantai UG, pemandangan seketika berubah. Suasananya benar-benar sepi. Yang terdengar hanya alunan musik dari pusat kebugaran. Begitu pula toko perhiasan dan jam tangan, walau buka tetap terkesan sepi karena tidak ada pembeli.

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

Di lantai mall paling atas, FF, sedikit ramai karena di sini terdapat area bermain anak-anak dengan wahana yang dibiarkan menyala. Sebuah cinema juga ada di lantai ini, namun semuanya sepi pengunjung.

Arianti (40), pemilik salah satu stand di Mall Cito yang menjual kerajinan kulit seperti jaket, dompet hingga tas mengungkapkan, kondisi mall yang sepi terjadi sejak pandemi Covid-19 menghantam beberapa tahun lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title