Ganjar Pranowo Imbau Relawan Tak Pakai Knalpot Brong saat Kampanye Terbuka

Kampanye Ganjar-Mahfud di gedung DBL Arena Surabaya.
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim-Calon Presiden (Capres) nomor urut 03 Ganjar Pranowo menyerukan pada pendukungnya agar tidak menggunakan knalpot brong saat kampanye terbuka nanti.  Meski demikian, ia pun berpesan agar para pendukungnya tak takut menabrak siapa saja jika pihaknya diganggu disaat sudah tertib.

Ganjar Usul Hak Angket Pilpres, Ketua Golkar Jatim Sebut Salah Alamat

Seruan ini disampaikan Ganjar saat bertemu dengan para relawannya di Surabaya, Sabtu 3 Januari 2023. 

Dalam orasinya, Ganjar mengingatkan kejadian di Boyolali, Jawa Tengah. Saat itu, para relawannya yang pulang berkampanye, dianiaya oleh sejumlah oknum tentara. 

Nusron Wahid Komentari Usulan Ganjar tentang Hak Angket DPR Terkait Dugaan Kecurangan Pemilu

"Kejadian di Boyolali cukup sudah, kami bertanggungjawab, TNI kita kontak semuanya dan kita harus mengkoreksi diri," tegasnya.

Ganjar mengimbau, pada saat kampanye terbuka nanti para relawan diminta tak mengganti knalpot standart motornya dengan knalpot brong atau yang berbunyi keras. Sehingga, pada saat kampanye terbuka nanti, para pendukungnya akan dapat berkampanye secara tertib.

Ganjar Pranowo Mendadak Semangati Kader PDIP Jatim

"Besok kalau kampanye terbuka, knalpote biasa saja, tidak usah diganti. Mbok diblayer sampek knalpote pecah yo sak karepmu, tetapi akan tetap kita tertib," katanya.

Dengan kondisi yang tertib seperti itu, dirinya meyakini pihaknya tidak akan mendapat gangguan. Namun, jika nantinya tetap masih mendapat gangguan, ia menyerukan agar menabrak siapa saja yang menghalanginya.

Halaman Selanjutnya
img_title