Isu Pemakzulan Presiden Jokowi Mencuat, Menteri Investasi: Mimpi Kale!

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia di Surabaya.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/ Viva Jatim

Surabaya, Viva Jatim- Menteri Investasi merangkap Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia, merespons soal isu pemakzulan atau pelengseran Presiden Joko Widodo.

Hendy Setiono Repnas Serukan Pentingnya Diplomasi Perdagangan Global

Respons itu dilontarkan pejabat kelahiran Maluku Utara tersebut saat menghadiri sebuah acara dialog bersama pengusaha muda dan mahasiswa di Gedung Srijaya, Kota Surabaya, Senin 15 Januari 2024.

Mulanya Bahlil berbicara tentang kepemimpinan bagi kawula muda. Ia mengatakan, yang bisa menentukan masa depan pemuda adalah pemimpin yang berasal dari anak muda.

Polda Jatim Pastikan Pemungutan Suara Pemilu 2024 di Sampang Berjalan Lancar

"Sebelum memasuki acara diskusi saya ingin mengatakan bahwa yang menentukan nasib kalian anak muda adalah hanya pemimpin muda yang bisa menjalankan itu secara istiqomah dan baik," katanya.

Bahlil kemudian meminta agar tidak ada lagi pihak yang main gertak dan mengancam bakal ada kerusuhan seperti tahun 1998, apabila hasil Pemilihan Presiden 2024 nanti tidak sesuai harapan mereka.

Malam Jelang Coblosan, Pemkot Surabaya Tutup Tempat Hiburan

Ia menegaskan, ancaman itu tidak bakal terjadi karena aparat keamanan dan kepolisian telah menjamin keamanan serta ketertiban masyarakat selama proses Pemilihan Umum.

"Jangan nipu-nipu rakyat lagi gitu loh. Jangan bilang ancam-ancam tahun 1998. Hari gini masih ada gitu-gituan bagaimana sih," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title