Jubir AMIN Tanggapi Omongan Gus Ipul Soal Tak Pilih Paslon yang Didukung Abu Bakar Baasyir

Bendahara PKB Jatim Fauzan Fuadi.
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Komentar Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul soal mendukung paslon yang tidak didukung Abu Bakar Baasyir mendapat tanggapan dari Jubir AMIN Jawa Timur, Fauzan Fuadi. 

Respon PBNU soal Pendeta Gilbert yang Olok-olok Salat dan Zakat

Fauzan tidak terlalu serius merespons komentar Gus Ipul soal jangan memilih paslon yang didukung Abu Bakar Baasir, karena dinilainya hal itu tidak berpengaruh kepada pemilih Nahdliyin

"Tidak ada pengaruh. Warga NU Insya Allah sudah cerdas dalam menentukan pilihan," kata Fauzan dikonfirmasi, Rabu 17 Januari 2024. 

Mbah Benu Imam Masjid Aolia Gunung Kidul Mengaku Telepon Allah, PBNU: Tukang Sihir!

Menurutnya, warga Nahdliyin saat ini sudah paham betul, siapa sosok Gus Ipul itu dan apa yang menjadi komentarnya. Pasalnya selama perhelatan pilpres berlangsung, dikatakan Fauzan, komentar Gus Ipul memang sering menyudutkan paslon 1, dengan berbagai macam alasan dijadikan senjata. 

Padahal jika dilihat dari sisi tengah, dari ketiga paslon, maka paslon nomor 1 lah yang paling tidak diragukan ke NU annya. Dari sini saja sudah cukup kuat alasan warga nahdliyin untuk memilih AMIN. 

Masjid Aolia Gunung Kidul Gelar Idul Fitri Usai Telepon Allah, PBNU Geram

"Mereka memilih karena Gus Imin merupakan satu-satunya representasi NU 24 karat. Justru kalau Gus Imin dan Pak Anies terpilih, NU akan semakin maju dan berwibawa," ujarnya. 

Jadi, ketakutan pendukung paslon 1 hanya gara-gara komentar negatif Gus Ipul, dipastikannya tidak mungkin terjadi. Pasalnya Gus Ipul sendiri saat ini dikatakannya terkesan bertindak sesuka hati, bahkan tanpa pandang bulu. 

Halaman Selanjutnya
img_title