Kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto, Sopir Diduga Kurang Konsentrasi

Bus Harapan Jaya nyungsep di tol Surabaya-Mojokerto
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Kepala Unit 3 Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Timur Ajun Komisaris Polisi Imam SR menyebut, penyebab kecelakaan yang melibatkan bus Harapan Jaya dengan minibus Mitsubishi Kuda di KM 719 jalur A ruas Tol Surabaya - Mojokerto wilayah Gresik, Kamis 18 Januari 2024, akibat sopir bus yang kurang berkonsentrasi saat mengemudi.

Tersangka, 3 Konten Kreator Film Guru Tugas Ditahan Polda Jatim

"Menurut dugaan kami, dugaan ya ini. Dugaan awal ini sopir bus tidak menjaga jarak aman dan kurang berkonsentrasi," ujarnya saat dihubungi Viva Jatim, Kamis 18 Januari 2024.

Ia mengatakan, paska kecelakaan pihaknya langsung menerjunkan tim berjumlah lima personel untuk melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kejadian.

331 Fasum di Pulau Bawean yang Rusak akibat Gempa Tuban Mulai Diperbaiki

Tugas utama tim kata dia, adalah mengevakuasi korban kecelakaan lalu pengaturan lalu lintas agar tidak terjadi kepadatan dan kemacetan. Kemudian baru olah tempat kejadian perkara dengan memeriksa saksi-saksi, serta mencari bukti petunjuk untuk menemukan penyebab kecelakaan lalu lintas.

Dari hasil penyelidikan awal itu, Imam menyampaikan penyebab kecelakaan diduga karena sopir bus yang kurang menjaga jarak aman sehingga kecelakaan dengan Mitshubishi Kuda tak terelakan.

Pancing Amarah Warga Madura, 3 Konten Kreator Film Guru Tugas Ditangkap Polisi

Untungnya dalam kecelakaan ini tidak menimbulkan korban jiwa, melainkan tiga korban luka-luka. Yakni sopir bus, MA (55) asal Kediri. Dan dua penumpang, masing-masing berinisial AP, warga Tulungagung dan SC asal Kediri.

Hingga berita ini ditulis, bus Harapan Jaya berpelat nomor AG 7639 US belum bisa dievakuasi.

Halaman Selanjutnya
img_title