Kunjungi Makorem 084 BJ Surabaya, Pangdam V Brawijaya Beri Arahan ke Prajurit dan Tanam Pohon

Pangdam V Brawijaya tanam pohon kelengkeng di Makorem 084 BJ Surabaya
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V Brawijaya Mayor Jenderal Rafael Granada Baay berkunjung ke Markas Komando Resor Militer (Makorem) 084 Bhaskara Jaya, Kamis, 18 Januari 2024.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Kunjungannya itu untuk memberikan arahan ke prajurit TNI Angkatan Darat serta melakukan penghijauan dengan menanam tanaman pangan.

"Sebagai Panglima Kodam V Brawijaya yang baru, kedatangan saya ini untuk mengetahui bagaimana pangkalannya. Bagaimana jajaran Kodim-nya, prajuritnya apakah sehat semua, keluarganya sehat semua," ujarnya di hadapan awak media.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Selain melakukan pengecekan seputar kondisi jajaran. Mayjen Rafael mengatakan, di sela kunjungannya itu ia juga akan memberikan arahan mengenai kebijakan pimpinan kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Darat.

"Yang pertama adalah kebijakan Bapak Kasad [epala Satuan Angkatan Darat] terkait lingkungan hidup. Jadi prajurit TNI AD menyatu dengan alam bersama dengan masyarakat untuk NKRI [Negara Kesatuan Republik Indonesia]," lanjutnya.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Selain itu, pesan Panglima TNI Agus Subiyanto agar personelnya bekerja dengan profesional, responsif, berintegritas, moderen dan adaptif dikatakannya, juga akan disampaikan ke seluruh prajurit.

Yang tak kalah penting katanya, sebagai prajurit TNI wajib netral menghadapi proses Pemilihan Umum 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title