Target Disahkan di 2024, Komisi I DPR RI Sempurnakan RUU Penyiaran

Gedung MPR, DPR dan DPD
Sumber :
  • viva.co.id

Jakarta, VIVA Jatim-Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari menyatakan pihaknya siap menyempurnakan Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran. 

Presiden Boleh Kampanye, Puan: Biar Rakyat yang Menilai

“Saat kami menyusun, banyak masukan yang menjadi bagian dari keinginan untuk menyempurnakan undang-undang ini,” katanya saat memberikan keterangan tertulis di Jakarta, Kamis, 18 Januari 2024.

Ia mengatakan jika RUU penyiarna ini telah diharmonisasikan dalam rapat badan legislasi (Baleg) DPR RI. Menurut dia, masukan-masukan yang disampaikan dalam harmonisasi tersebut akan menjadi pertimbangan lebih lanjut dalam pembahasan RUU di Komisi I.

Tiga Poin Permintaan Puan ke Ganjar Jika Nantinya Terpilih sebagai Presiden

Selain itu, dalam membahas RUU itu, mereka berupaya menghindari hal-hal yang sudah diatur dalam Undang-Undang Cipta Kerja.

"Masukan dari Baleg maupun anggota DPR lainnya, akan menjadi bahan untuk melakukan perbaikan guna penyempurnaan agar makin komprehensif," kata legislator yang optimis perubahan undang undang ini akan selesai pada tahun 2024.

Ganjar Kampanye Akbar di Sidoarjo, Sampaikan Tiga Poin ke Pendukung

Dia mencontohkan, salah satu masukan untuk memperhatikan perlindungan anak, perempuan, dan disabilitas. Masukan itu sangat berarti dan sangat bagus untuk perbaikan undang-undang tersebut.

Ketua DPR Puan Maharani meminta para anggota DPR untuk menuntaskan tugas konstitusional di akhir masa jabatan pada periode 2019-2024.

Halaman Selanjutnya
img_title