Petrokimia Gresik Beri Pelatihan Softskill Pelajar Kurang Mampu Jenjang SMA

Petrokimia Gresik Beri Pelatihan Softskill Pelajar Kurang Mampu
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim – Meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak-anak berprestasi dari kalangan keluarga kurang mampu, Petrokimia Gresik (PG) memberikan pelatihan softskill kepada 75 penerima beasiswa Bestro angkatan 2021 hingga 2023 jenjang SMA.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Pelatihan yang difasilitasi oleh perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia ini dikemas dalam program “Welcoming Bestro” yang berlangsung di Gresik, Jawa Timur.

Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo menjelaskan, Bestro ini menjadi komitmen PG untuk anak-anak berprestasi dari sekitar perusahaan. Harapannya, mereka dapat menempuh pendidikan hingga jenjang tertinggi.

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

Dengan akses pendidikan yang baik, diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup para penerima Bestro sehingga nantinya kesejahteraan dapat meningkat. Lulusannya pun bisa menjadi pemimpin Gresik masa depan yang unggul dan inspiratif,” ungkap Dwi Satriyo, Jumat 19 Januari 2024.

Bestro merupakan fasilitas pendidikan yang diberikan Petrokimia Gresik secara komprehensif. Setiap penerima BESTRO jenjang SMA menerima biaya operasional pendidikan sebesar Rp750 ribu per bulan dari kelas 10 (sepuluh) semester dua hingga lulus. Sementara dalam setahun Petrokimia Gresik menyalurkan sebanyak Rp675 juta untuk total 75 penerima.

Ketua Partai Gerindra Gresik Jadi Pendaftar Pertama Calon Bupati di Partai Demokrat

Selain itu, para penerima juga mendapatkan pelatihan untuk menyiapkan skill di luar akademis. Adapun pelatihan softskill kali ini diikuti oleh 75 penerima BESTRO angkatan 2021 hingga 2023, atau kelas X hingga XII. Peserta Welcoming Bestro berasal dari 21 sekolah yang berada di Kecamatan Gresik, Kebomas, Manyar, dan Cerme, atau sekitar perusahaan.

“Para penerima Bestro juga diajak berkeliling area produksi Petrokimia Gresik sebagai bagian dari mengenalkan perusahaan kepada masyarakat. Kami juga menghadirkan pembicara yang berkompeten,” ungkap Dwi Satriyo.

Halaman Selanjutnya
img_title