Jelang Pemilu 2024, Jokowi: yang di Atas Ngopi Bareng, di Bawah Tak Saling Tegur Sapa

Presiden Jokowi
Sumber :
  • Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden

Jakarta, VIVA Jatim-Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada seluruh masyarakat agar menjaga pesta demokrasi atau pemilu 2024 senantiasa berjalan damai, aman dan sejahtera.  

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Pernyataan tersebut disampaikan saat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakornas) relawan Pujakesuma di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, 20 Januari 2024. 

Menurut dia, ajang pemilu merupakan pekerjaan besar bagi sebuah negara guna menjaga keberlanjutan pembangunan.

Soal Puncak Peringatan Otoda XXVIII, Istana Tegaskan Jokowi tak Ada Jadwal di Surabaya

"Sebentar lagi kita akan menyelenggarakan pemilu. Tahun ini ada Pilpres dan Pileg, serta nanti di bulan November akan ada pilkada. Ini merupakan sebuah pekerjaan yang sangat besar bagi sebuah negara, untuk menjaga dan keberlanjutan pembangunan bisa terus kita jaga," kata Jokowi di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara.

Kemudian, Jokowi mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan antar sesama meski berbeda pilihan pada pemilu 2024. 

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

"Untuk bisa sama-sama menjaga kerukunan, menjaga persatuan kita, menjaga keutuhan kita sebagai sebuah bangsa. Jangan sampai karena perbedaan pilihan, tidak saling menyapa antar tetangga, tidak saling menyapa antar kawan, yang biasanya enak ngomong, tidak mau ngomong," ujar Jokowi.

Kepala Negara itu menilai masyarakat harus menghindari segala bentuk perselisihan yang dapat memecah belah. Sebab, kata dia, setiap lima tahun sekali pasti ada kontestasi politik.

Halaman Selanjutnya
img_title