Usai Debat Cawapres, Ketua Jatim Beragam Sebut Mahfud MD Berpihak Pada Isu Pelestarian Lingkungan

Ketua Jatim Beragam Bobby Tanaya
Sumber :
  • Ketua Jatim Beragam Bobby Tanaya

Surabaya, VIVA Jatim- Ketua Jatim Bersama Ganjar - Mahfud (Beragam) Bobby Tanaya Gunawan menyebut dalam debat cawapres hanya Mahfud MD yang menunjukkan keberpihakannya pada isu lingkungan dan kemandirian nasional

Kata Jokowi Soal MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar

"Keputusan politik tentang lingkungan tentu akan menjelaskan keberpihakan seorang calon pemimpin terhadap rakyat. Nah, dalam debat tadi sikap Prof Mahfud sangat jelas berpihak pada rakyat bukan pengusaha atau pemodal yang sering merusak lingkungan," ujar Bobby saat dihubungi, Minggu, 21 Januari 2024.

Dia mencontohkan kegagalan kebijakan food estate. Menurut dia, food estate mengakibatkan kerusakan lingkungan yang menandakan kurangnya perhatian pemerintah terhadap isu lingkungan.

Rekapitulasi Suara di KPU Jatim Rampung, AMIN Ungguli Ganjar-Mahfud

"Misalnya tentang kebijakan food estate yang gagal, ya harus diakui kegagalannya. Lahan sudah rusak, itu sudah jadi bukti tidak pedulinya pemerintah terhadap lingkungan," kata dia. 

"Namun sayangnya masih ada saja yang membela. Debat kali ini hanya Prof. Mahfud MD yang tegas berpihak dalam melestarian lingkungan," tambah dia. 

Ngaku Dirinya Mantan Cawapres Ganjar, Ini Ucapan Terima Kasih Mahfud MD ke Relawan di Tiktok

Bobby menambahkan Mahfud MD juga menarik perhatian dengan menampilkan berbagai program yang menggambarkan kemandirian dalam bernegara, didasarkan pada filosofi Trisakti dari Bung Karno. 

Dia memuji pendekatan ini karena sifatnya yang substansial, konkret, konsisten, dan filosofis, memperlihatkan kualitas dan kedalaman pemikiran cawapres tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title