Mahfud MD Akui Tidak Pernah Pakai Fasilitas Negara Selama Kampanye: Bisa Jadi Contoh

Menkopolkam, Mahfud MD
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA Jatim –Moh Mahfud MD, calon wakil presiden atau cawapres nomor urut 3 menyampaikan dirinya sudah tiga bulan tidak menggunakan fasilitas negara. Sebab, Mahfud masih menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) RI saat maju sebagai cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

Soal Foto Bersama Dasco Gerindra, Cak Imin: Tak Ada Makna Tersembunyi, Hanya Aktifitas Biasa

Dia mengaku selalu menjalankan tugas-tugas sebagai Menko Polhukam dengan baik dan bisa jadi contoh kepada seluruh pejabat negara.

"Kalau saya ini menjadi calon wakil presiden masih merangkap, apakah saya menggunakan kedudukan saya untuk memanfaatkan fasilitas negara atau tidak. Ini sudah 3 bulan saya lakukan. Saya tidak pernah melakukan menggunakan fasilitas negara. Saya masih berkantor di Polhukam secara rutin," kata Mahfud dalam acara 'Tabrak Prof' di Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 24 Januari 2024.

Cak Imin Upload Foto dengan Dasco Gerindra, Ada Apa?

Mahfud bilang semua tugas tak pernah terhambat meskipun dirinya saat berstatus sebagai cawapres kontestan Pilpres 2024. "Semua tugas-tugas, semua surat-surat masuk pasti selesai tidak sampai seminggu di meja saya, meskipun saya cawapres," lanjut eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

Selain itu, dia juga menyebut alasan lain tak mundur dari Menko Polhukam karena tak ada aturan yang melarangnya maju sebagai capres ataupun cawapres.

Menko Polhukam: Situasi Usai Pemilu 2024 Masih Aman Terkendali

"Menurut aturan, itu tidak dilarang. Dulu yang tidak dilarang itu ya menteri, terus pejabat-pejabat pusat lah. Tapi, menjelang pilpres yang kemarin ditambah lagi aturannya, maka wali kota ya tidak harus mundur, aturannya ditambah," katanya.

Namun, Mahfud menekankan dirinya siap mundur dari posisinya sebagai Menko Polhukam. Ia mengaku akan mundur pada momentum yang tepat. "Bahwa, saya pada saatnya yang tepat, nanti pasti akan mengajukan pengunduran diri secara baik-baik," ujar Mahfud.

Halaman Selanjutnya
img_title