Rara Putri Cak Imin Ungkap Alasan Millenial Jengah dengan Politik di Tulungagung

Suasana Sharing and Caring bersama Rara putri Cak Imin.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA Jatim – Gegap gempita pesta demokrasi lima tahunan semakin terasa. Namun acapkali dipandang jengah oleh beberapa generasi millenial yang apatis dengan adanya politik.

Bayi Kembar Siam di Tulungaung Tercover BPJS, dari Sebelum hingga Usai Operasi

Rahma Arifa, anak Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin membahas alasan anak muda apatis dengan politik.

Rahma Arifa atau yang kerap disapa Rara ini menerangkan bahkan dirinya sendiri yang sebagai anak dari politikus pun jengah dengan politik. Lantaran, ia melihat untuk memperjuangkan aspirasi ditolak dengan alasan-alasan tidak jelas versi pemangku kebijakan.

Bayi Kembar Siam di Tulungagung Dioperasi Pemisahan Tunggu 8-10 Bulan

"Jadi kenapa anak muda bisa apatis dengan politik itu ada dua. Satu memang menurut saya politikus harus menyadari bahwa sistem politik kita banyak yang harus dibenahi," ujar Rara di Kedai Teh Tarik DMR Tulungagung, Rabu, 24 Januari 2024.

Putri kedua dari pasangan Cak Imin dan Rustini ini menambahkan itulah kenapa saat ini butuh pemerintah yang otokritik, yang mampu dikritik, mau dikritik serta tidak terbawa perasaan atau baper saat tengah dikritik.

Usai Kalah Sengketa Pilpres di MK, Cak Imin Bilang Begini

Ia mengaku saat pemimpin yang memiliki demokrasi yang kuat, memiliki track recordenya jelas memperjuangan dan berpihak demokrasi kebenaran, memiliki prinsip seperti itu hampir bisa pasti menerima kritikan.

"Contohnya kalau diroasting tidak di-cut. Kalau bahasa ayah saya kita butuh pemimpin yang bisa memahami problem anak muda. Walaupun kita fahami di depan media harus ada manuver dan lain-lain. tetapi yang jelas harus ada pemimpin yang benar-benar bisa dikritik," akuinya.

Halaman Selanjutnya
img_title