Hanya Pakai Sendok, Pencuri Ini Berhasil Gasak Tiga Unit Komputer Puskesmas di Tuban

Konferensi Pers Kasatreskrim Polres Tuban.
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Tuban, VIVA Jatim –Hanya berbekal sendok, seorang pencuri berinisial AW (31) sukses menggasak tiga unit komputer milik Puskesmas Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Curi Speedometer dan Panci, Residivis Pasutri Asal Surabaya Ditangkap Polisi Gresik

Kasatreskrim Polres Tuban AKP Riyanto mengatakan, kasus pencurian itu terjadi pada Rabu 17 Januari 2024, lalu pada malam hari. Saat itu, lanjut Rianto, suasana puskesmas setempat sepi dan tidak dijaga oleh petugas keamanan.

Pelaku kemudian mencongkel pintu jendela dengan menggunakan sendok. Setelah berhasil masuk ke dalam ruangan puskesmas, pelaku AW kemudian membawa tiga unit komputer.

Menderita Penyakit Ginjal, Tahanan Kasus KDRT di Tuban Meninggal Dunia di Rumah Sakit

Setelah berhasil menggasak tiga komputer, pelaku kemudian menjualnya melalui media sosial dengan harga Rp 4 juta untuk masing-masing komputer. Sementara dari kejadian ini puskesmas setempat mengalami kerugian sebesar Rp 32 juta.

"Jadi pelaku ini hanya berbekal sendok, kemudian dia mencongkel pintu jendela dan masuk serta membawa tiga unit komputer. Untuk kerugian sebesar Rp 32 juta," kata Rianto, Kamis 25 Januari 2024.

Beraksi Dua Kali, Pelaku Begal Payudara Ditangkap Polisi

Rianto menjelaskan, adapun kasus ini berhasil diungkap berdasarkan rekaman kamera pengintai atau CCTV. Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku.

Kepada petugas pelaku mengaku, jika hasil uang yang didapat dari menjual barang curian itu ia gunakan untuk kebutuhan ekonomi. Pelaku ini juga diketahui sudah berumah tangga.

Halaman Selanjutnya
img_title