Cak Imin Respon Tantangan Luhut Soal Tambang di Morowali: Ayo Kita Cek!

Cak Imin saat dimintai keterangan dalam kunjungannya di Tulungagung.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA Jatim –Calon Wakil Presiden (Cawapres) 01 A Muhaimin Iskandar menyambut baik tantangan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan untuk mengecek kondisi tambang di Wada Bay dan Morowali

Usai Kalah Sengketa Pilpres di MK, Cak Imin Bilang Begini

Cak Imin mengatakan siap membutikan bahwa antara jumlah uang yang masuk kepada negara dari pertambangan baik langsung maupun hilirisasi jumlahnya sangat kecil dibanding kerusakan akibatnya.

"Apalagi ada Tenaga Kerja Asing apalagi ada kecelakaan kerja, ada keuntungan besar tambang itu tidak dinikmati oleh masyarakat Sulawesi Tengah. Begitu juga kelihatan di Kalimantan Selatan batubara. Apakah rakyat menikmati Ayo kita cek!," ujar Cak Imin saat lawatannya di Tulungagung, Kamis, 25 Januari 2024.

Cak Imin Upload Foto dengan Dasco Gerindra, Ada Apa?

Perihal ditanya data dari mana, politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengakun data pertambangan sudah jelas. Yaitu data pertumbuhan ekonomi menyentuh sampai 13 persen di Sulawesi Tengah, namun berbanding terbalik dengan angka kemiskinan naik.

Alumnus S1 Sarjana Ilmu Sosiatri Universitas Gadjah Mada 1985-1991 menegaskan bahwa kemakmuran tidak terasa dengan adanya pertumbuhan. Cak Imin mempertanyakan kemana larinya pertumbuhan. Termasuk juga pendapatan negara juga tidak signifikan alias kecil. 

Menjaga Tradisi Lebaran, Anies Baswedan Silaturahmi ke Cak Imin

"Kita siap saja, kita setiap saat mengecek antara kalau di NU madhorot dan manfaatnya," beber Alumnus S2 Magister Ilmu Komunikasi Kekhususan Manajemen Komunikasi, FISIP Universitas Indonesia ini.

 Sebelumnya, Luhut Binsar Pandjaitan melalui akun instagramnya @luhut.padjaitan memposting untuk mengundang Cak Imin berkunjung ke Weda Bay, ke Morowali. Ia mengaku Cak Imin tidak perlu memberikan informasi yang tidak tepat untuk mencari populasi guna meraih posisi.

Halaman Selanjutnya
img_title