Relawan Pilar 08 Lumajang Gelar Bantengan Berot, Ditonton Ribuan Warga

Relawan Pilar 08 Lumajang Gelar Bantengan Berot
Sumber :
  • Nur Faisal/ Viva Jatim

Lumajang, VIVA Jatim- Relawan Pilar 08 Kabupaten Lumajang menggelar tontonan gratis Bantengan Berot bagi masyarakat di lapangan Kendang Tepus, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Minggu, 28 Januari 2024.

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

Terbukti, ribuan masyarakat  membanjiri tontonan gratis kesenian Bantengan Berot dan bagi susu tersebut.

Dony Yanuar, Koordinator Wilayah Pilar 08 Kabupaten Lumajang mengatakan acara ini dalam rangka mensosialisasikan capres dan cawapres no 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Kabupaten Lumajang.

Relawan Bocahe Gibran Nusantara: Putusan MK Final, Prabowo-Gibran Sah Secara Konstitusional

Dony Yanuar bercerita bantengan adalah kebijaksanaan lokal masyarakat suku Tengger untuk  mengucapkan syukur atas nikmat Tuhan Yang Maha Esa.

Wakil Sekretaris Jendral Pilar 08, Rano Wiharta, mengatakan even  ini cukup unik,  karena memadukan program Prabowo - Gibran yaitu minum susu gratis dan kesenian Bantengan Berot.

Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024, Otto Hasibuan: Prabowo-Gibran Tak Hadir

Kesenian Bantengan Berot ini adalah seni budaya dari masyarakat Tengger yang perlu  lestarikan. Jadi selain kita menghirbur masyarakat juga membagikan susu gratis kepada seluruh masyarakat. 

"Kita mengangkat kesenian Bantengan ini agar masyarakat di luar Lumajang lebih mengenalnya" ujar Ketua Bidang Ekonomi Kreatif, koperasi dan UMKM BPP HIPMI 2019-2022.

Halaman Selanjutnya
img_title