Dirawat di RS Widodo Ngawi, Begini Kondisi Terakhir Gus Aab PBNU dan Putranya

Kapolres Ngawi dan Kasatlantas Polres Ngawi sedang menjenguk Gus Aab
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim - Ketua Bidang Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Abdullah Syamsul Arifin alias Gus Aab (58) beserta putranya, MS Hisyam Abdullah (18) tengah terbaring di Rumah Sakit Widodo Kabupaten Ngawi, untuk menjalani perawatan medis paska kecelakaan lalu lintas pada Minggu, 28 Januari 2024, sekitar pukul 23.10 WIB.

Respon PBNU soal Pendeta Gilbert yang Olok-olok Salat dan Zakat

Kepala Satuan Lalu Lintas Ajun Komisaris Polisi M Sapari mengatakan, kondisi kedua korban saat ini mulai membaik meski sempat syok setelah kejadian.

"Alhamdulillah [kondisinya] sehat. Bisa [diajak komunikasi]," ucapnya melalui chat kepada VIVA Jatim, Senin 29 Januari 2024.

Mbah Benu Imam Masjid Aolia Gunung Kidul Mengaku Telepon Allah, PBNU: Tukang Sihir!

Menurut sepengetahuannya, Gus Aab dan putranya menderita sejumlah luka di tubuh seperti pada bagian tangan dan kaki akibat insiden tersebut. "Luka pada tangan dan kaki kiri," lanjutnya.

Ditanya apakah korban mengalami patah tulang seperti yang dikabarkan, AKP M Suparlan belum bisa menyampaikan secara rinci karena hal itu menjadi kewenangan dari tim medis yang merawatnya.

Selama Lebaran Rumah Sakit Ini Siaga 24 Jam Layani Pasien Trenggalek

Di kesempatan berbeda, Kasi Humas Polres Ngawi Inspektur Satu Dian Ambarwati menambahkan, bahwa pihaknya belum bisa meminta keterangan kepada para korban kecelakaan karena kondisinya tak memungkinkan untuk diperiksa.

"Masih butuh istirahat, karena baru saja mengalami kejadian. Yang bisa kami minta keterangan tadi hanya Rosyid, saksi di TKP [tempat kejadian perkara] selaku pegawai patroli JSN," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title