Kapolda Jatim Ajak Ratusan Pegawai DJP Jatim I Netral di Pemilu 2024

Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/ Viva Jatim

Surabaya, Viva Jatim - Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Kapolda Jatim) Inspektur Jenderal Polisi Imam Sugianto, mengingatkan kepada 700 pegawai Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jatim I dan 13 Kantor Pelayanan Pajak (KPP) se-Kota Surabaya agar menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam kontestasi Pemilu 2024.

Sambut Pilkada 2024, Bawaslu RI Segera Seleksi Panwascam

Pernyataan itu disampaikan oleh Kapolda Jatim saat memberi arahan dalam apel akbar di Graha Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Selasa 30 Januari 2024, kemarin.

"Dukung pemilu yang damai dan lancar agar ekonomi tetap berputar kencang, rakyat Makmur, sehingga capaian penerimaan pajak dapat tercapai," tegasnya. 

Pesan AHY Soal Pemilu 2024 Saat Hadiri Acara Paskah di Surabaya

Sebagai informasi, apel akbar digelar sebagai wujud rasa syukur karena Kanwil DJP Jatim I telah melampaui target tiga tahun berturut-turut dalam penerimaan pajak. Bahkan tahun 2023, telah berhasil mencapai penerimaan pajak sebesar 102,89 persen dari target yang sudah ditentukan.

Selain itu, apel akbar juga sekaligus sebagai ajang membangun sinergi solidaritas, kekompakan dan kebersamaan seluruh pegawai dalam rangka menyongsong pemenuhan target penerimaan pajak tahun 2024.

Menteri Bahlil: Idul Fitri Momentum Saling Memaafkan Usai Pemilu 2024

Untuk itu, Kapolda pada kesempatan tersebut juga memberikan semangat dan arahan agar di tahun 2024 ini seluruh pegawai DJP yang ada di Surabaya dan Jawa Timur secara keseluruhan tetap menunjukan kinerja terbaiknya.

"Polda Jatim menjalin sinergi dengan semua stakeholder, agar target penerimaan negara dapat tercapai. Kepolisian akan terus mengawal dan membangun kerja sama dengan dengan DJP agar target tersebut dapat tercapai tahun ini dan tahun-tahun mendatang," lanjut Imam.

Halaman Selanjutnya
img_title