Sukses Pasang Rotary Kiln Shell Line 1, Ceria bakal Bangun Line 2 di 2024

Sukses Pasang Rotary Kiln Shell Line 1
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Sulawesi Tenggara, VIVA Jatim – PT Ceria Nugraha Indotama (Ceria) sukses memasang smelter Rotary Klin Electric Furnace (RKEF) line 1 di pabrik bijih nikel Ceria yang berada di Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka.

Ceria Gelar Rangkaian Safari Ramadhan 1445 H, Buka Puasa Bersama dengan Tokoh Masyarakat

Perusahaan tambang nasional ini pun menargetkan selesainya pembangunan RKEF line 2 di tahun 2024 ini. Hal ini ditegaskan Presiden Direktur Ceria, Abdul Haris Tatang.

“Progres pembangunan line 1 smelter merah putih Ceria di Wolo sejauh ini sesuai jadwal yang ditetapkan, kami telah berhasil memasang Rotary Klin Shell dengan baik,” kata Tatang dalam keterangan tertulis yang diterima Viva Jatim, Kamis, 1 Februari 2024.

Luhut Tepis Pernyataan Cawapres Cak Imin Soal Hilirisasi Sektor Tambang yang Ugal-ugalan

Menurutnya, kemajuan ini perlu diapresiasi karena perusahaan juga berencana membangun RKEF line 2. Akhir tahun 2023 progres pembangunan line 1 sudah mencapai 70% sehingga Ceria berupaya agar line 1 dapat segera difungsikan pada kuartal 3 tahun ini,

“Secara paralel kami juga tengah mempersiapkan pembangunan line 2 yang sesuai rencana kerja Ceria di 2024 ini” tambahnya.

Ceria Gelar Apel Siaga Perkuat Pelaksanaan K3 di Wilayah Tambang dan Smelter

Diketahui, Ceria kini tengah membangun smelter merah putih sebagai wujud dukungan terhadap program hilirisasi pemerintah guna meningkatkan value komoditi nikel untuk bahan baku pembuatan baterai.

Oleh karenanya Ceria mendorong percepatan penyelesaian sejumlah proyek diantaranya pembangunan High Pressure Acid Leach (HPAL) dengan kapasitas 100.000 ton nickel.

Halaman Selanjutnya
img_title