Akhir Tahun 2023, Kali Kelima Ceria Raih Penghargaan Proper Biru

PT Ceria Nugraha Indotama
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimPT Ceria Nugraha Indotama (Ceria) kembali meraih Penghargaan Proper Biru yang diberikan oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Penghargaan ini merupakan kali kelima yang diterima Ceria selama mengikuti ajang bergengsi ini.

Mas Ipin di Festival Pengendalian Lingkungan KLHK: Ekologi-Ekonomi Beriringan

“Alhamdulillah, di penghujung tahun ini, Ceria kembali mendapatkan Proper Biru, dan kami bersyukur karena sejak tahun 2019 kami mendapatkan penghargaan ini”, ujar Direktur Operasional Ceria, Yusram Rantesalu, dalam keterangannya, Rabu, 27 Desember 2023.

Ceria berhasil mengungguli ribuan peserta yang menurut KLHK tahun ini jumlahnya mencapai lebih dari 3600 perusahaan.

Ceria Gelar Rangkaian Safari Ramadhan 1445 H, Buka Puasa Bersama dengan Tokoh Masyarakat

Pada ajang penghargaan di bidang lingkungan yang tahun ini mengangkat tema ‘Extraordinary Turnaround’, Ceria berhasil menunjukkan penataan dan pengelolaan lingkungan dengan baik sesuai tema.

“Tahun ini Ceria berupaya melengkapi titik penataan dan memastikan semua yang terkait dengan pengelolaan lingkungan dikelola dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku” tambah Yusram.

Dukung Indonesia Bebas Sampah 2025, Ini Aksi MR DIY di Surabaya

Apabila merujuk pada tema yang diberikan, penilaian difokuskan pada lima lompatan, yakni menjaga kelangsungan bumi dan manusia melalui pengentasan kemiskinan, pengurangan kesenjangan, pemberdayaan perempuan, sistem pangan yang sehat untuk manusia dan ekosistem serta mengubah system untuk meningkatkan efisiensi dan transisi menuju energi bersih.

Dari seluruh poin tersebut, Ceria berupaya memenuhinya serta terus meningkatkan perbaikan kinerja di bidang lingkungan. 

Halaman Selanjutnya
img_title