Ceria Gelar Apel Siaga Perkuat Pelaksanaan K3 di Wilayah Tambang dan Smelter

PT Ceria Nugraha Indotama (Ceria) menerapkan manajemen ESG di Area Smelter Merah Putih, di Kecamatan Wolo, Kolaka, Sulawesi Tenggara.
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim-Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) nasional pada bulan Januari hingga Februari 2024 ditanggapi dunia usaha di wilayah kerja tambang dan smelter untuk penguatan pelaksanaan K3.

Ceria Gelar Rangkaian Safari Ramadhan 1445 H, Buka Puasa Bersama dengan Tokoh Masyarakat

Salah satunya PT Ceria Nugraha Indotama (Ceria) yang menerapkan manajemen ESG (Environment, Social and Governance) di area Smelter Merah Putih, di Kecamatan Wolo, Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Dalam kesempatan ini Ceria mengadakan apel siaga yang diikuti oleh puluhan pekerja dan perwakilan mitra kerja dari Ceria. “Pada pembukaan bulan K3 tahun ini, Kami (Ceria) mengadakan apel bersama dengan peserta dari internal Ceria dan anak usaha serta kontraktor dan sub-kontraktor yang bekerja di tambang dan smelter kami” kata Presiden Direktur Ceria, Abdul Haris Tatang sebagaimana keterangan tertulis diterima VIVA Jatim Sabtu, 13 Januari 2024.

Sukses Pasang Rotary Kiln Shell Line 1, Ceria bakal Bangun Line 2 di 2024

Kegiatan yang tahun ini mengangkat tema “Budayakan K3, Sehat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha” Tatang berpesan agar budaya K3 menjadi kebutuhan bersama seluruh stakeholders sehingga tidak hanya dipandang sebagai tugas dan kewajiban dari pemerintah. “Kegiatan ini merupakan kick-off penguatan K3 di area kerja Ceria sehingga K3 ini dijadikan kebutuhan bersama seperti makan dan minum atau dengan istilah kami ‘HSE by Heart’”,ujar Tatang. 

PT Ceria Nugraha Indotama (Ceria) menerapkan manajemen ESG di Area Smelter Merah Putih, di Kecamatan Wolo, Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Photo :
  • Nur Faishal/Viva Jatim
Akhir Tahun 2023, Kali Kelima Ceria Raih Penghargaan Proper Biru

Selain melakukan apel bersama, pada kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan komitmen Pelaksanaan K3 oleh insan Ceria dan perwakilan mitra. 

“Di kegiatan Launching bulan K3 Ceria, kami juga melakukan penandatanganan komitmen bersama untuk melaksanakan K3 dengan baik di area kerja Ceria oleh kami dari internal Ceria serta para mitra yang selama ini beraktivitas di Wolo”, tutur Tatang. 

Halaman Selanjutnya
img_title