Mas Ipin di Festival Pengendalian Lingkungan KLHK: Ekologi-Ekonomi Beriringan

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin dalam Festival Lingkungan
Sumber :
  • Prokopim Trenggalek

Trenggalek, VIVA JatimBupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin menjadi salah satu narasumber di Festival Pengendalian Lingkungan yang digelar Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Jakarta, Selasa, 23 April 2024.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Bupati muda ini dianggap berkomitmen upaya bersama dalam menjaga kelestarian dan keseimbangan lingkungan. Mengambil tema 'Diplomasi Lingkungan Generasi Muda : Aksi Generasi Muda Atasi Triple Planetary Crisis'.

Mas Ipin, sapaan akrabnya ini berbagi pengalaman dalam menjaga dan melestarikan lingkungan dengan segudang potensi yang dimiliki sekaligus dikelola dengan apik.

Ingin Lancar Menyusui? Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Jaga Kualitas ASI

Salah satunya terumbu karang sudah digagas Pokwasmas Rembeng Raya di Kawasan Pantai Mutiara Kecamatan Watulimo. Masyarakat telah sadar usai mendapati menangkap ikan dilaut mulai susah gegara ekosistem laut yang rusak.

Mas Ipin mengakui Planetary Crisis ini memang benar-benar nyata. Terumbu karang yang seharusnya sebagai rumah ikan berlindung dan berkembang biak rusak. Sadar akan ini, masyarakat memperbaiki kondisi lewat tranplantasi terumbu karang.

Curi Ikan di Laut Indonesia, KKP Tangkap Kapal Ikan Berbendera Malaysia

"Saat ini hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat. Ekonomi dan ekoligi itu bisa berjalan beriringan," ujar Mas Ipin.

Tak hanya itu, ia juga mengulas sebuah film yang baru baru ini trending 'Sinden Ghaib' dimana semua lokasi shotingnya berada di Kabupaten Trenggalek.

Halaman Selanjutnya
img_title