Hadiri Kongres GP Ansor, Jokowi: Inovasi dan Kreasi Kunci Hadapi Era Disrupsi

Presiden Jokowi hadiri Kongres XVI GP Ansor
Sumber :
  • viva.co.id

Jakarta, VIVA Jatim – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menghadiri acara Kongres XVI Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Terminal Penumpang Kapal Pelni KM Kelud, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat pagi, 2 Februari 2024. Ia menyebut bahwa kongres yang digelar di atas kapal itu merupakan inovasi dan kreasi yang patut diapresiasi.

Susul Jokowi, Gibran Juga Tak Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Surabaya

Bahkan Jokowi menyebut bahwa GP Ansor dalam hal ini sangat inovatif dan kreatif mengonsep sebuah acara yang dihadiri 1.700 kader di atas kapal. Sebab, inovasi dan kreasi itulah menjadi kunci di dalam menghadapi perubahan dan era disrupsi.

“Memang sekarang inovatif dan kreasi. Jadi kunci menghadapi perubahan, distrupsi yang sedang melanda dunia,” ujarnya, dikutip dari VIVA, Jumat, 2 Februari 2024.

Soal Puncak Peringatan Otoda XXVIII, Istana Tegaskan Jokowi tak Ada Jadwal di Surabaya

Ia menilai bahwa kali ini GP Ansor  ingin tampil berbeda dari organisasi kepemudaan pada umumnya. Jokowi juga mengaku baru kali ini menghadiri kongres kepemudaan yang digelar di atas kapal laut.

“Saya sudah sering menghadiri kongres atau munas ormas kepemudaan. Tapi baru kali ini saya melihat kongres di atas kapal. Ini keliatannya GP Ansor ingin mencari suasana yang berbeda,” kata Jokowi.

Presiden Jokowi bakal Hadiri Puncak Peringatan Otda di Surabaya

Untuk itu, Jokowi mengapresiasi peran kemasyarakatan dan kebangsaan GP Ansor, utamanya dalam mengkampanyekan moderasi beragama dan mengawal demokratisasi politik.

“Wajah NU ke depan akan diwarnai kepemimpinan dan arah gerak GP Ansor hari ini. Orang muda hari ini adalah pemimpin dan penentu masa depan,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title