Masuk 2024, Komisi III Desak Proyek Infrastruktur Publik di Gresik Segera Dieksekusi

Proyek infrastruktur jalan Kecamatan Cerme pada September 2023 lalu
Sumber :
  • Viva Ja

Gresik, VIVA Jatim – Sebagian infrastuktur seperti jalan sudah dikerjakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik. Memasuki tahun 2024, Komisi III DPRD mendorong agar proyek infrastruktur publik segera dikerjakan atau dieksekusi. Karena itu, proses lelang dan sebagainya untuk segera cepat di kerjakan.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Untuk itu, Ketua Komisi III DPRD Gresik Sulisno Irbansyah mengatakan, pihaknya mendesak Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) dan Dinas Cipta Karya, Perumahan dan Kawasan Permukiman (CKPKP) segera memastikan anggaran pekerjaan infrastruktur, seperti jalan, drainase dan sebagainya.

“Karena awal tahun ini kan ada kendala piutang untuk pekerjaan tahun lalu, dan anggaran harus digeser untuk membayar kepada rekanan, nah ini kami minta dipercepat,” tutur Sulisno.

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

Sulis sapaan akrab politikus PDIP ini menambahkan pihaknya ingin maksimal kepastian anggaran di bulan Maret sudah tuntas, agar bisa segera diproses lelang dan tidak menyebabkan pekerjaan molor.

“Dinas yang bersangkutan sudah mengkonfirmasi Maret kemungkinan besar sudah tuntas,” kata Sulis,R abu, 8 Februari 2024.

Ketua Partai Gerindra Gresik Jadi Pendaftar Pertama Calon Bupati di Partai Demokrat

Sementara itu, anggota Komisi III DPRD Gresik Abdullah Hamdi telah meminta timeline penyelesaian tunggakan tersebut. Sehingga pekerjaan infrastruktur tahun 2024 bisa segera dijalankan sebagaimana yang direncanakan.

Pria asal Menganti ini mencontohkan, tahun ini Dinas PUTR akan melanjutkan pembangunan Jalan Raya Baringkang – Lampah dengan rencana Angga Rp8 miliar. Saat ini, Dinas PUTR masih mempersiapkan dokumen untuk lelang.

Halaman Selanjutnya
img_title