Elektabilitas PPP di Jatim Rendah Jelang Coblosan Pemilu 2024, Sandiaga Uno Turun Gunung

Ketua Bappilu DPP PPP Sandiaga S Uno di Mojokerto
Sumber :
  • VIVA Jatim/M Lutfi Hermansyah

Mojokerto, VIVA Jatim - Elektabilitas Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jawa Timur masih rendah menjelang coblosan Pemilu 14 Februari 2024 mendatang. Kondisi ini membuat Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PPP, Sandiaga S Uno turun gunung.

Sambut Pilkada 2024, Bawaslu RI Segera Seleksi Panwascam

Salah satu daerah yang ia datangi ialah Kota Mojokerto. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia itu sampai di Kantor DPC PPP Kota Mojokerto pada Kamis, 8 Februari 2024 pagi. Kedatangannya disambut opuluhan kader dan simpatisan partai berlambang Kabah ini.

Kepada kader dan simpatisan PPP, Sandiaga yang juga menjabat Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD ini menyampaikan pesan. Salah satunya untuk terus meningkatkan perolehan suara. Sebab, PPP di Jatim menghadapi persaingsn ketat dengan partai politik (parpol) lain.

Pesan AHY Soal Pemilu 2024 Saat Hadiri Acara Paskah di Surabaya

Menurut dia, berdasarkan survei internal, perolehan suara PPP di Jatim kurang dari 4 persen meski secara nasional mengalami peningkatan.

“Makannya saya bergerak cepat ke Jawa Timur untuk empat hari ke depan. Karena di survei internal kami, secara nasional meningkat tapi di Jawa Timur menghadapi persaingan luar biasa,” katanya kepada wartawan di Kantor DPC PPP Kota Mojokerto.

Menteri Bahlil: Idul Fitri Momentum Saling Memaafkan Usai Pemilu 2024

Ia mengungkapkan, perolehan suara di Jatim sangat penting untuk mendongkrak PPP bisa kembali masuk ke Senayan. Oleh sebab itu, ia akan menggencarkan blusukan ke daerah-daerah di Jatim selama 4 hari kedepan.

“Target kita di Jawa Timur bisa reborn. Survei internal kita menunjukkan bahwa ada 10 partai yang tembus DPR RI, termasuk PPP. Ini harus kita jaga, Jawa timur sangat penting menyumbangkan suara untuk bisa lolos ke DPR RI,” ungkap dia.

Halaman Selanjutnya
img_title