Minggu Besok Suramadu Akan Buka Tutup Imbas Haul Akbar Ponpes Al Fithrah di Surabaya

Ustaz Nasiruddin Hadiry Ketua Panitia Haul Akbar Al Fitrah (tengah)
Sumber :
  • Viva Jatim/Mokhamad Dofir

Surabaya, VIVA JatimJembatan Suramadu jalur Bangkalan-Surabaya akan diberlakukan buka tutup pada Minggu, 11 Februari 2024. Kebijakan ini diterapkan lantaran hari itu akan digelar Haul Akbar jamaah Al Khidmah di Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah, Kedinding Lor, Kenjeran.

Minta Nasihat, Ketua TKD KIM Gresik Silaturahmi ke Ketua PCNU

Buka tutup arus lalu lintas akan berlangsung sekitar pukul 11.00 WIB, sampai pukul 12.00 WIB. Bersamaan saat kepulangan ratusan ribu jamaah seusai mengikuti acara.

Sebanyak 500 personel keamanan dikerahkan untuk mengamankan kegiatan. Berasal dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Petugas Dinas Perhubungan, Petugas BPBD hingga petugas keamanan internal Pondok Pesantren Al Fithrah.

Sambut Pilkada 2024, Bawaslu RI Segera Seleksi Panwascam

"Kami telah berkoordinasi dengan petugas kepolisian untuk dilakukan sistem buka tutup hari Ahad [11 Februari 2024] pada Jembatan Suramadu sisi Bangkalan. Buka tutup dilakukan pada pukul 11.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB," terang Ustaz Nasiruddin Hadiry selaku Ketua Panitia Haul Akbar Al Fitrah, Jumat 9 Februari 2024.

Ia menyampaikan, kegiatan Haul Akbar akan dilaksanakan selama dua hari berturut-turut dari tanggal 10 hingga 11 Februari 2024. Di hari pertama, Sabtu, kegiatan akan berlangsung sesudah waktu Maghrib. Sedangkan esoknya, Haul Akbar akan dimulai pukul 07.00 WIB sampai selesai.

Pesan AHY Soal Pemilu 2024 Saat Hadiri Acara Paskah di Surabaya

Ustaz Nasir menyampaikan, tujuan acara digelar untuk berzikir, bersholawat dan berdoa memohon keselamatan dan perlindungan kepada Allah SWT.

"Haul Akbar murni kegiatan berdoa, silaturahmi para murid para muhibbin dengan para guru-gurunya, mendoakan keselamatan bangsa dan negara," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title