Kampanye Akbar di Tuban, Kaesang Ajak Menangkan Prabowo-Gibran 1 Putaran

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat berkampanye di Tuban
Sumber :
  • VIVA Jatim/Imron Saputra

Tuban, VIVA Jatim - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menghadiri kampanye akbar di Kabupaten Tuban, pada Jumat 9 Februari 2024.

Ketua DPC PSI Gubeng Surabaya Dipecat Buntut Lecehkan Gadis Panti Asuhan

Dalam kesempatan itu, Kaesang mengajak pendukung dan simpatisan PSI agar memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Gibran pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Selain memenangkan Prabowo-Gibran, Kaesang juga mensimulasikan pencoblosan. Saat simulasi itu Kaesang mengajak massa untuk tidak mencoblos gambar Prabowo, akan tetapi mencoblos tepat di mulut Gibran.

3 Kriteria Calon Wali Kota Surabaya Idaman PSI di Pilkada 2024, Bukan Eri Cahyadi

Kaesang berjanji jika PSI lolos ke Senayan, maka yang pertama akan dilakukan akan memperjuangkan dan meloloskan Rancangan Undang-undang (RUU) Perampasan Aset.

"Alhamdullilah Tuban sangat baik, semoga bisa memenangkan PSI dan Prabowo-Gibran. Saya mengajak untuk mencoblos mulutnya mas Gibran. Jika PSI lolos ke Senayan, maka yang pertama akan meloloskan RUU Perampasan Aset," kata Kaesang.

DPD PSI Surabaya Duga Demo Copot Erick Komala Buntut Kisruh Banpol Ditunggangi

Selain melakukan simulasi pencoblosan, Kaesang juga membagikan kaos bertuliskan pencinta sayur Indonesia ke pendukung dan simpatisannya. Kehadiran Kaesang di panggung berlangsung singkat sekitar 40 menit.