Hari Tenang Jelang Coblosan, Cak Imin Ziarahi Makam Kiai Wahab

Cak Imin dan istri melakukan ziarah makam ke pemakaman Kiai Wahab pendiri NU di Jombang, Jawa Timur
Sumber :
  • viva.co.id

Jombang, VIVA JatimCalon wakil presiden (cawapres) nomor urut satu Muhaimin Iskandar alias Cak Imin melakukan ziarah di Makam KH Abdul Wahab Chasbullah, Jombang, pada Senin, 12 Februari 2024. Cak Imin tak lupa meminta doa restu kepada sosok uyutnya itu untuk melanjutkan kepemimpinan Republik Indonesia yang selanjutnya. 

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Cak Imin tak sendirian ketika melakukan ziarah makam ke pemakaman Gus Wahab, dia ditemani sang istri yakni Rustini Murtadho.

"Jadi saya meluangkan untuk bisa sowan ke beliau, memohon kepada Allah agar keberhasilan terus ada di diri kita dan mampu meneruskan perjuangan sebagai anak cucu cicit dari beliau, saya mohon kepada Allah agar bisa kuat meneruskan semangat beliau," ujar Cak Imin di Jombang dikutip dari VIVA, Senin 12 Februari 2024.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Cak Imin menjelaskan, Gus Wahab ini adalah salah satu politikus senior yang dikaguminya. Pasalnya, menurut Cak Imin, Gus Wahab politikus Partai Masyumi yang juga dekat dengan Bung Karno. 

"Beliau politisi, ulama, pengasuh pesantren yang karakternya sangat luwes, Komunikatif, dan beliau menjadi negosiator ulung dalam setiap pengambilan keputusan pemerintah, baik itu yang menyangkut kepemimpinan bung Karno, atau sebelumnya saat bernegosiasi dengan pemerintah Jepang," kata Cak Imin.

Usai Kalah Sengketa Pilpres di MK, Cak Imin Bilang Begini

"Sampai akhirnya kita jadi tidak ada titik temu sampai kita akhirnya jadi perang," ujarnya menambahkan.

Ketua umum PKB itu mengatakan, Gus Wahab merupakan pendiri NU yang fleksibel dalam bernegosiasi. Bahkan, Gus Wahab juga sosok yang diplomatis. 

Halaman Selanjutnya
img_title