Kawal Coblosan Pilpres, TPD Ganjar-Mahfud Jatim Kerahkan Ratusan Ribu Relawan di TPS

Sri Untari
Sumber :
  • VIVA Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA Jatim – Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo-Mahfud MD Jawa Timur mengerahkan ratusan ribu relawan saksi untuk mengawal suara kemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 03 Pilpres 2024 yang berlangsung Rabu 14 Februari 2024.

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

Sekretaris TPD Ganjar-Mahfud Jawa Timur Sri Untari  mengatakan, ratusan ribu relawan dari beragam elemen pendukung Ganjar-Mahfud itu terjun langsung di lapangan untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan coblosan hingga penghitungan suara.

"Gerakan kolektif Relawan Ganjar-Mahfud ini berangkat dari inisiatif  sendiri, sehingga mereka dengan sukarela hadir di TPS sejak pagi hingga perhitungan selesai," kata Sri Untari, Selasa 13 Februari 2024.

Emil Sebut Rangkaian Pilpres 2024 Final Usai MK Bacakan Putusan

Ia mengatakan kekuatan pengawalan suara Ganjar-Mahfud juga berasal dari partai pengusungnya, yakni PDI Perjuangan, PPP, Partai Hanura dan Partai Perindo, yang juga mengerahkan saksi di masing-masing TPS.

"Dari PDI Perjuangan sendiri, kami menerjunkan saksi yang kami tugaskan sebanyak  241.332 orang untuk seluruh TPS di Jawa Timur," jelasnya. 

Sengketa Pilpres di MK Selesai, Prabowo: Lakukan Persiapan Hadapi Masa Depan

"Para saksi ini menjadi ujung tombak dalam pengawalan dan pengamanan suara calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar-Mahfud dan suara partai," sambung Untari.

Sementara itu, Kepala Direktorat Relawan TPD Ganjar-Mahfud Jatim, Marhaen Djumadi menegaskan, bahwa TPD Ganjar-Mahfud memiliki optimisme tinggi terhadap kemenangan di Jawa Timur. Pasalnya, hingga malam ini, berbagai pesan dukungan dan doa untuk Ganjar-Mahfud tak henti disampaikan masyarakat melalui relawan.

Halaman Selanjutnya
img_title