Ricuh Jelang Coblosan Pemilu 2024 di Sampang, Ini Pemicunya

Tangkapan layar video kericuhan jelang pencoblosan di Sampang
Sumber :
  • Viva Jatim/Mokhamad Dofir

Sampang, VIVA Jatim – Warga di Desa Gunung Kesan, Kecamatan Karangpenang, Kabupaten Sampang sempat ricuh menjelang hari pencoblosan. Kericuhan itu sempat direkam warga hingga videonya viral di media sosial.

Didatangi Pemda dan BKKBN, Ini Alasan Bocah 4 Tahun di Sampang Madura Tunangan

Video memperlihatkan sekelompok warga berlogat madura tampak marah kepada beberapa orang yang diduga petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) desa setempat. Dengan nada tinggi, salah satu dari warga menunjuk muka petugas KPPS, sambil meminta aksinya divideokan.

"Videokan, videokan," katanya.

Dua Kasus Mafia Tanah di Jatim Berhasil Diungkap Menteri ATR/BPN AHY

Terdengar juga suara perekam menyampaikan bila surat suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) setempat telah tercoblos sehingga memantik kemarahan warga.

"Info-info di Desa Gunung Kesan, surat suara sudah tercoblos. Nggak ada coblosan di Gunung Kesan," ucap perekam.

Kisah Pilu Anggota KPPS di Tuban Harus Kehilangan Janinnya Demi Kawal Demokrasi

Menanggapi kejadian ini, Kepala Sie Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Sampang Inspektur Polisi Dua Dedy Deli mengatakan, peristiwa itu terjadi di salah satu rumah petugas KPPS Desa Tlambah, Kecamatan Karangpenang, Kabupaten Sampang, pada Selasa, 13 Februari 2024, malam.

Namun saat ini, situasinya sudah kondusif. Proses pemungutan suara di tempat tersebut juga sudah berjalan sesuai rencana.

Halaman Selanjutnya
img_title