Jebol Tembok Minimarket di Mojokerto, Maling Gasak Uang Rp 23,9 Juta

Tampak tembok belakang minimarket di Mojokerto yang dibobol maling
Sumber :
  • VIVA Jatim/M Lutfi Hermansyah

Mojokerto, VIVA JatimMinimarket di Desa Gemekan, Kecamatan Sooko, Mojokerto dibobol maling. Pelaku diduga memasuki minimarket ini dengan menjebol tembok hingga berhasil membawa kabur uang tunai Rp 23,9 juta, sejumlah rokok hingga beragam kosmetik.

Ansor Jatim Respons Polemik Warung Madura: Itu Konsep Nyata Ekonomi Kerakyatan

Salah satu staf minimarket, Sodiq (37) mengatakan, pembobolan itu pertama kali diketahui ketika dirinya masuk shift pagi dan akan membuka minimarket tersebut pada Kamis, 15 Februari 2024.

Ia mengetahui beberapa rak tempat barang dalam kondisi berantakan dan tembok belakang jebol. Selain itu, brankas uang di dalam gudang juga sudah dirusak.

3 Pelaku Sindikat Penggelapan Mobil Rental Milik Warga Mojokerto Diringkus

“(Yang hilang) Rokok, uang sekitar Rp 23.900.000, dan beberapa kosmetik, tapi masih dicek kehilangan yang lain totalnya berapa,” katanya kepada wartawan, Kamis, 15 Februari 2024.

Uang tunai yang raib digasak itu, kata dia, tersimpan di dalam brankas. Ia menduga, pelaku memasuki minimarket dengan menjebol tembok bagian belakang. Adapun tembok belakang terlihat jebol.

Longsor Ancam 8 Rumah di Mojokerto, Polisi Turun Tangan Bantu Warga

Selain menjebol tembok, maling juga mengambil digital video recorder (DVR) CCTV di sekitar lokasi kejadian. Sehingga, detik-detik pelaku beraksi tidak bisa dilihat dari rekaman CCTV. “Tidak bisa dicek CCTV karena DVR-nya diambil,” ujar Sodiq.

Atas kejadian ini dilaporkan ke pihak Polsek Sooko dan Polres Mojokerto. Menindaklanjuti laporan ini, Tim Inafis Polresta Mojokerto telan melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian.

Halaman Selanjutnya
img_title