Novita Istri Bupati Trenggalek Optimis Melenggang ke Senayan

Bupati Trenggalek dan Istrinya, Novita Hardini
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim – Pesta demokrasi hampir usai dengan adanya pencoblosan langsung beberapa waktu yang lalu. Istri Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, Novita Hardini yang ikut dalam kontestasi Caleg DPR-RI optimis bisa melenggang ke Senayan.

Dana Hibah Pilkada Mojokerto Capai 82 Miliar, Lebih Banyak untuk Honor Badan Adhoc

Kepercayaan tersebut muncul usai melihat hasil perolehan suara di TPS. Salah satunya di Kecamatan Munjungan Trenggalek turut menyumbang lumbung suara dengan meraup 14.757 suara.

Yang paling besar di Desa Karangturi, penggiat perempuan dan UMKM ini meraup 3.012 suara dari total DPT 4.789. Sehingga jika dikalkulasi 63 persen suara di desa tersebut memilih Novita.

Wujudkan Pemilu Aman, Pj Gubernur Adhy Karyono Raih PWI Jatim Award

Kepala Desa Karangturi, Munjungan, Puryono mengatKan perolehan suara Novita Hardini di tempatnya mencapai 63 persen. Hal itu menunjukkan kedekatan istri bupati dengan warga di tingkat bawah.

"Ini menunjukkan Ibu Novita benar-benar disukai masyarakat. Mudah-mudahan hasil ini di desa kami juga menular di desa-desa lain dan mengantarkan Bu Novita ke Senayan," ujar Puryono, diterima VIVA Jatim, Jum'at 16 Februari 2024.

Mas Ipin di Festival Pengendalian Lingkungan KLHK: Ekologi-Ekonomi Beriringan

Sementara, Novita Hardini sendiri mengatakan perhitungan suara oleh tim dan relawan masih terus dilakukan. Sementara hasil rekapitulasi, Caleg DPR RI Dapil 7 PDIP ini menduduki suara cukup banyak PDI-Perjuangan di tingkat DPR RI.

"Alhamdulillah, melihat kabar yang masuk dari teman-teman saksi dan relawan, hasilnya cukup menggembirakan. Kami yakin dengan perolehan ini bisa lolos ke Senayan," terang Novita.

Halaman Selanjutnya
img_title