7 Hari Nihil, Pencarian Korban Pasutri Tenggelam di Sungai Banyak Mojokerto Dihentikan

PJ Walikota Mojokerto dan jajaran tabur bunga di Sungai Banyak
Sumber :
  • M. Lutfi Hermansyah/ Viva Jatim

Mojokerto, VIVA JatimTim SAR gabungan menghentikan pencarian korban Ari Budi Yuwono (52), pasangan suami istri (pasutri) yang  hanyut di Sungai Banyak, Desa Dusun Watu Tumang, Desa Candiwatu, Pacet, Mojokerto. 

Penambang Pasir yang Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Bojonegoro Ditemukan Tewas

Total tujuh hari dilakukan pencarian namun tidak membuahkan hasil. Korban tak kunjung ditemukan hingga pencarian dihentikan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto Abdul Khakim mengatakan, selama 7 hari pencarian korban, tidak menemukan tanda-tanda. Menurutnya, selama pencarian korban tim gabungan telah memperluas penyisiran hingga Sungai Tlocor, Kecamatan Jabon, Sidoarjo dan muara Kali Porong. 

Tim SAR Gabungan Temukan Sumiati Tewas di Sungai Brantas Blitar

“Pada pukul 16.00 WIB pencarian hari ke 7 korban laka air berhenti dan Opsar dinyatakan selesai. Korban laka air belum ditemukan,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA Jatim, 16 Februari 2024. 

Proses pencarian jasad warga Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto ini melibatkan Tim Basarnas Surabaya, BPBD Kabupaten Mojokerto, BPBD Sidoarjo, BPBD Jombang, TNI, Polri, Satpol PP Kota Mojokerto, FPRB Kabupaten Mojokerto, dan relawan. 

Hari Pertama, Tim SAR Terkendala Angin dan Ombak Cari Nelayan Trenggalek

Meskipun pencarian telah dinyatakan berakhir, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPDB Kabupaten Mojokerto Yoi Afrida Soesetyo Djati menyampaikan, pencarian masih dapat dilakukan lagi apabila ada laporan terkait keberadaan korban. 

"Setelah 7 hari apabila belum diketemukan maka pencarian diberhentikan terlebih dahulu. tapi tetap kita monitor pergerakan yang ada di lapangan, kita juga sudah komunikasi dengan teman-teman relawan, pemangku wilayah baik dari kecamatan, Koramil maupun Polsek yang dilalui sungai ini. Apabila ada informasi langsung kita lakukan upaya OPS SAR lagi," terangnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title