Butuh Anggaran Fantastis, Begini Cara Prabowo Terapkan Makan Siang Gratis

Repnas Prabowo-Gibran Susun Blueprint Program Makan Siang
Sumber :
  • Nur Faisal/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimProgram Makan Siang Gratis merupakan salah satu program prioritas Capres-Cawapres Prabowo-Gibran. Hal itu telah disampaikan sejak kampanye Pemilu 2024. Kini paslon tersebut pun unggul dalam penghitungan cepat atau Quick Count. 

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Untuk merealisasikan program makan siang gratis kepada 82,9 juta jiwa masyarakat Indonesiaz Prabowo-Gibran butuh anggaran yang cukup fantastis. Yakni mencapai Rp450 triliun per tahun. Lantas dari mana dana sebesar itu akan didapatkan?

Dikutip dari VIVA, Sabtu, 17 Februari 2024, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran masih putar otak merealisasikan program makan gratis. Mulai dari efisiensi anggaran, refocussing anggaran hingga peningkatan rasio pajak.

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

1. Anggaran Subsidi BBM

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Eddy Soeparno mengatakan, guna mewujudkan program itu, pemerintahan Prabowo ke depan akan menyesuaikan anggaran 

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

subsidi BBM dan LPG pada bulan berjalan.

Dia berpendapat, ada sekitar 80 persen dari Rp 350 triliun anggaran pemerintah yang kini dimanfaatkan untuk mensubsidi BBM dan LPG. Menurutnya, anggaran subsidi BBM tersebut lebih dimanfaatkan masyarakat mampu berpenghasilan menengah dan tinggi.

Halaman Selanjutnya
img_title