Prakiraan Cuaca Jatim Minggu, 18 Februari 2024, Waspada Hujan Petir Siang-Sore

Ilustrasi warga berjalan menggunakan payung saat hujan
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim –Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan informasi prakiraan cuaca untuk wilayah Jawa Timur, Minggu 18 Februari 2024. Masyarakat diimbau tetap waspada, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai dengan petir dan angin kencang sesaat.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Sedari pagi, hujan lebat berpotensi mengguyur Jember, Bondowoso, Bagkalan, Sampang, dan Pamekasan. Sementara itu, hujan ringan (gerimis) hingga hujan dengan intensitas sedang turun di Surabaya, Kab. Blitar, Lumajang, Situbondo, Lamongan, Gresik, dan Batu.

Siangnya, hujan lebat disertai petir melanda Ponorogo, Kediri, Malang, Jember, Banyuwangi, Bondowoso, Probolinggo, Mojokerto, Kab. Madiun, Magetan, Sampang, Pamekasan, Sumenep, dan Batu. Adapun daerah lainnya berawan. 

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Beranjak sore, hujan lebat disertai petir berpotensi mengguyur Ponorogo, Trenggalek, Kab. Blitar, Kediri, Malang, Lumajang, Banyuwangi, Bondowoso, Probolinggo, Pasuruan, Kab. Mojokerto, Jombang, Madiun, Magetan, dan Batu.

Sementara itu, hujan dengan intensitas sedang turun di Tulungagung, Kota Blitar, Kota Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, Bojonegoro, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep. Malamnya, cuaca buruk mereda. Namun, hujan lebat disertai petir masih melanda Kabupaten Malang, Ngawi, Bojonegoro, dan Lamongan.

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

Adapun gerimis kemungkinan turun di Surabaya, Kabupaten Kediri, Kota Malang, Lumajang, Bondowoso, Pasuruan, Sidoarjo, Mojokerto, Jombang, Kota Madiun, Gresik, dan Batu.

Pada Senin, 19 Februari 2024 dini hari, gerimis mengguyur Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik. Wilayah lainnya berawan. Demikianlah ramalan cuaca hari ini untuk seluruh kabupaten dan kota di Jatim. Selamat beraktivitas.