Partai Demokrat Bantah Isu Pencopotan Ketua DPC Demokrat Gresik

Rapat pleno terbatas DPC Partai Demokrat Gresik
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Gresik mengadakan Rapat Pleno Terbatas di Kantor DPC Selasa, 20 Februari 2024.

Pesan AHY Soal Pemilu 2024 Saat Hadiri Acara Paskah di Surabaya

Rapat itu membantah kabar pencopotan sekaligus menegaskan bahwa Supriyanto masih menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Gresik sesuai dengan SK DPP Partai Demokrat.

Perwakilan DPP Partai Demokrat, Jemmy Setiawan menyampaikan bahwa dengan kembali pulihnya kondisi kesehatan Ketua DPC Partai Demokrat Gresik Supriyanto, mencabut penugasan Suberi sebagai pejabat yang mengisi kekosongan pimpinan DPC.

Menteri Bahlil: Idul Fitri Momentum Saling Memaafkan Usai Pemilu 2024

"Dengan pulihnya kesehatan Saudara Supriyanto, maka dengan ini kami sepakat untuk mencabut penugasan saudara Suberi (Wakil Ketua II DPC) sebagai Pejabat yang mengisi kekosongan pimpinan DPC. Selain itu juga memberikan penegasan kepada Supriyanto sebagai ketua DPC agar segera melakukan konsolidasi internal dan menjalankan organisasi dengan baik sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat," katanya.

Ditempat yang sama, Supriyanto politikus asal Menganti ini membenarkan jika kondisi kesehatannya H-1 jelang Pemilu 2024 sempat drop. Sehingga diperlukan pejabat sementara untuk mengisi kendali kekosongan pimpinan DPC Partai Demokrat Gresik.

Jelang Pilkada 2024, Demokrat Gresik Tegaskan Tetap Solid di Koalisi KIM

"Memang benar bahwa kesehatan saya memburuk sehari menjelang Pemilu, sehingga diperlukan pejabat sementara untuk mengisi kekosongan kepemimpinan DPC Partai Demokrat Gresik dalam menjalankan tugas untuk memimpin dan menyukseskan agenda penting yakni Pemilu 2024," jelasnya usai rapat.

Tidak hanya itu, Supriyanto juga menanggapi pemberitaan yang beredar belakangan mengenai pencopotan dirinya dari jabatan Ketua DPC Partai Demokrat Gresik.

Halaman Selanjutnya
img_title