Komeng Bagikan Motivasinya Calonkan Diri Menjadi DPD RI: Perjuangkan Hari Komedi Nasional

Komedian, Komeng
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – Salah seorang komedian, Komeng yang saat ini mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Barat membagikan motivasinya untuk mencalonkan diri. Ternyata, salah satu misinya adalah untuk memberikan dukungan kepada dunia komedi yang telah membuat namanya besar seperti sekarang. 

DPD RI Bentuk Pansus Kecurangan Pemilu 2024 di Sidang Paripurna

Cintanya terhadap dunia komedi mendorongnya untuk berkiprah di dunia politik. Komeng merasa bahwa komedi kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah.

“Saya awalnya melihat kok komedi ini gak diperhatikan. Sebenarnya semua kebudayaan dan kesenian begitu, tapi hampir tidak diperhatikan menurut saya komedi," ungkap Komeng yang dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier pada Rabu, 21 Februari 2024. 

Komeng Ingin Indonesia seperti Korsel: Menjajah Negara Lain dengan Seni Budaya

Dibandingkan dengan bidang seni lainnya, Komeng merasa bahwa komedi adalah yang paling minim perhatian. Hal itu menurutnya terbukti dari belum ada penetapan Hari Komedi Nasional hingga saat ini. 

Bersama Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI), Komeng telah mengajukan tanggal 27 September sebagai Hari Komedi Nasional. Tanggal tersebut dipilih karena merupakan hari kelahiran Bing Slamet, seorang pelawak dan seniman legendaris.

Cobaan Hidup Jadi Alasan Mualaf Nathalie Holscher Putuskan Lepas Hijab

"Sampai Hari Komedi aja gak ada. Saya beneran ngajuin, minta hari tanggal 27 September hari lahirnya Bing Slamet. Kalau dilihat Bang Ben (Benyamin Sueb) legend juga tapi lebih dulu Bing Slamet. Bang Ben udah ada jalannya malah, di Kemayoran," terangnya.

Komeng juga telah mendapatkan persetujuan dari keluarga Bing Slamet, terutama putranya, yakni Adi Bing Slamet. Namun, pengajuan tersebut, yang diajukan melalui DPR RI, belum mendapatkan persetujuan hingga saat ini.

Halaman Selanjutnya
img_title