Tasyakuran HPN: Mengawal Transisi Kepemimpinan dan Pegang Kode Etik

Suasana tasyakuran HPN 2024 PWI Tulungagung
Sumber :
  • VIVA Jatim/Madchan Jazuli

Tulungagung, VIVA Jatim – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulungagung diperingati sederhana dengan menggelar tasyakuran. Mengusung tema sesuai nasional 'Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional Dan Merawat Keutuhan Bangsa'.

Sama-sama Maju Pilkada, Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Berebut Rekom PDIP

Ketua PWI Tulungagung, Wiwieko Dharmaidiningrum mengatakan bahwa semangat HPN 2024 ini seperti tema nasional, selain ikut mensukseskan Pemilu 2024 juga mengawal peralihan kepemimpinan.

"Bahwa PWI Tulungagung ikut mensuskseskan mendukung kesuksesan pemilu. Kalau anggota PWI kami harapkan menjaga netralitas, apalagi sebentar lagi ada pilkada. Termasuk kode etik jurnalistik tetap haris dipegang," ujar Wiwieko Dharmaidiningrum, Jum'at, 23 Februari 2024.

PWI Tulungagung Hadiri HPN Jatim: Menimba Ilmu Sesama Anggota

Eko mengaku memilih mundur dari tanggal HPN 2024 karena berbarengan dengan pesta demokrasi. Hal itu juga menjadi alasan untuk menggelar dengan khidmat dan sederhana.

Pria bekerja di salah satu media asal Surabaya ini menerangkan peringatan HPN di tahun-tahun sebelumnya adalah bakti sosial. Bakti sosial mengandeng institusi di Tulungagung untuk menebar kemanfaatan.

Sambut Pilkada 2024, Bawaslu RI Segera Seleksi Panwascam

"Biasanya kami mengadakan tasyakuran kemudian diikuti kegiatan lainnya. Kalau 2023 kami mengadakan baksos bersama Perbasi. Intinya PWI Tulungagung semoga bermanfaat bagi masyarakat," terangnya.

Senada, Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno mengatakan peran-peran media telah mengisi ruang-ruang pemerintahan. Tanpa media, semua program kerja yang dijalankan pemerintah tidak bisa publikasi sampai ke masyarakat secara maksimal.

Halaman Selanjutnya
img_title