Bupati Mojokerto Resmikan Jembatan Penghubung Trawas - Ngoro, Telan Anggaran 4,9 Miliar

Bupati Mojokerto Resmikan Jembatan Penghubung Trawas - Ngoro
Sumber :
  • M. Lutfi Hermansyah/ Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meresmikan jembatan penghubung antar Desa Sugeng, Kecamatan Trawas dan Desa Kesemen, Kecamatan Ngoro. 

Survei KPK, Skor Integritas 2023 Pemkab Mojokerto Naik di Atas Nasional

Peresmian tersebut sebagai wujud komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto mempercepat peningkatan konektivitas jalan daerah.

Jembatan yang sudah difungsikan ini memiliki panjang sekitar 27 meter dan lebar 6 meter. Pembangunanannya menelan anggaran senilai Rp 4,9 miliar bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023. 

Longsor Ancam 8 Rumah di Mojokerto, Polisi Turun Tangan Bantu Warga

Peresmian dilakukan pada, Jumat 23 Februari 2024. Pada peresmian tersebut dilaksanakan penandatanganan prasasti dan penyerahan cinderamata. Hadir dalam peresmian Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto Rinaldi Rizal, Forkopimca Trawas, Camat se-Kabupaten Mojokerto, dan kepala desa se-Kecamatan Trawas

Bupati Ikfina mengajak seluruh masyarakat untuk tertib membayar pajak guna mendukung berbagai pembangunan di Kabupaten Mojokerto, seperti jembatan penghubung antar desa yang baru saja diresmikan ini. Sebab, sebagian besar APBD bersumber dari pembayaran lunas Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) oleh masyarakat.

Kasus DBD Melonjak, Forkopimda Mojokerto Fogging Serentak di 18 Kecamatan

Dalam momen ini Bupati Ikfina juga menyerahkan secara simbolis Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) PBB P2 buku I, II, III Desa Sugeng tahun 2024.

"Hari ini kita juga menyerahkan SPPT untuk tahun 2024. Kita berharap dengan adanya pembangunan ini, masyarakat akan semakin semangat dalam melaksanakan tanggung jawabnya untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan, karena anggaran tersebut sangat kita butuhkan untuk membangun berbagai fasilitas umum di Kabupaten Mojokerto," bebernya.

Halaman Selanjutnya
img_title