Cetak Talenta Start Up Andal, Banyuwangi Kembali Gelar Jagoan Digital

Banyuwangi kembali menggelar program Jagoan Digital
Sumber :
  • IST/Viva Jatim

Jatim – Program Jagoan Digital Banyuwangi telah sukses melahirkan talenta-talenta muda di bidang start up. Sejumlah alumninya, banyak menorehkan prestasi mentereng. Bahkan banyak juga yang sudah bekerja di perusahaan besar nasional. 

Gerakan 2000 Startup Jatim Diyakini Mampu Tumbuhkan Ekonomi Kreatif

Karena kesuksesan ini lah,  lantas mendorong Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani untuk kembali menggelar program tersebut. "Program Jagoan Digital tidak hanya melahirkan start up lokal, namun lebih dari itu," kata Ipuk.  

“Kami melihat program ini menjadi talent pool atau wadah talenta yang bisa jadi siap untuk bekerja di start up-start up besar nasional. Beberapa contoh dari alumni program Jagoan Digital menjadi tim di start up-start up besar, seperti Blibli dan Traveloka,” sambungnya. 

Cara Disbudpar Jatim Maksimalkan Potensi Wisata Lewat Teknologi dan Medsos

Selain itu, masih kata Ipuk, ada pula beberapa alumni yang meraih prestasi di tingkat nasional. Seperti Top 3 Artifical Intelligence Huawei dan Top 10 Wirausaha Kemenpora. Ada pula yang berhasil meraih beasiswa LPDP Columbia University.

"Ini adalah investasi jangka panjang bagi kami, bagaimana mengajak anak muda lokal untuk berkolaborasi dan terus berprestasi dalam hal-hal yang positif," tuturnya.

Beri Kesetaraan Lapangan Kerja, Cara Sandiaga Uno Berdayakan Penyandang Disabilitas

Baca juga: Jadi Unggulan, 5 Jenis Durian Merah Banyuwangi Terdaftar di Kementan

Jagoan Digital yang merupakan rangkaian program yang diluncurkan sejak 2021 silam. Jagoan Digital merupakan program inkubasi yang fokus mengembangkan anak muda dan start up lokal Banyuwangi. Mereka digembleng dengan para mentor dari start up besar di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title