Bus Indojaya Utama Kecelakaan di Tuban gegara Gagal Nyalip, 1 Tewas 4 Luka

Kondisi bus usai alami kecelakaan
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Tuban, VIVA Jatim – Sebuah bus yang mengangkut sejumlah penumpang terlibat kecelakaan di Jalan Raya Tuban-Bancar, tepatnya di Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Rabu 6 Maret 2024. 

Pemotor di Mojokerto Tewas Tertabrak Truk Saat Hendak Belok di Jalan Menikung

Akibat kejadian tersebut, satu orang meninggal dunia dan empat penumpang lainnya mengalami luka.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Tuban, Iptu Eko Sulistiono mengatakan, kecelakaan tersebut bermula saat Bus Indojaya Utama nopol L 7780 UV yang dikemudikan Agus Prasetyo berjalan dari arah timur ke barat.

Beraksi Dua Kali, Pelaku Begal Payudara Ditangkap Polisi

Bus kemudian berusaha menyalip kendaraan truk di depannya kemudian  mengalami kecelakaan lalu lintas dengan truk tronton yang dikemudikan Subkhan yang berjalan dari arah barat ke timur.

"Setelah itu Bus Indojaya Utama bergerak ke kiri dan mengalami kecelakaan lalu lintas lagi dengan truk trailer nopol B 9927 FEH yang dikemudikan Wahyu Loren Pratama yang berjalan searah di samping kirinya," kata Eko.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Usai terlibat kecelakaan beruntun, bus lalu bus tersebut oleng ke kanan dan menabrak tiang listrik di utara jalan.

Perwira polisi berpangkat dua balok di pundaknya ini melanjutkan, akibat kejadian tersebut, satu orang meninggal sedangkan 4 korban lainnya mengalami luka. Korban luka telah dirawat di Rumah Sakit NU Tuban.