Razia Balap Liar Jelang Ramadhan, Polrestabes Surabaya Amankan 36 Motor dan 1 Mobil

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya menggelar razia balap liar, Jumat, 8 Maret 2024 malam hingga Sabtu, 9 Maret 2024 dini hari tadi.  Hasilnya, 36 unit motor dan sebuah mobil telah diamankan.

2 Perempuan Pengendara Scoopy di Surabaya Terpeleset Tertabrak Mobilio hingga Tewas di TKP

Kepala Satlantas Polrestabes Surabaya Ajun Komisaris Besar Polisi Arif Fazlurrahman mengatakan, kegiatan razia yang dilaksanakan itu bagian dari cipta kondisi Operasi Keselamatan Semeru 2024.

"Razia dilaksanakan tadi malam [Jumat, 8 Maret 2024] mulai pukul 23.00 WIB sampai dengan [Sabtu, 9 Maret 2024] dini hari tadi," ujar Arif. 

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

Dia menambahkan, razia balap liar digelar di dua tempat. Yakni di Jalan Kedung Cowek atau U-turn pertama jalur cepat arah Jembatan Suramadu. Lalu razia yang kedua dilaksanakan di Jalan Gubernur Suryo.

"Di Jalan Gubernur Suryo digelar di depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya, " lanjutnya. 

Anak Anggota DPRD Surabaya Dipolisikan, Diduga Lakukan Penganiayaan

Dalam razia ini, pihaknya menerjunkan 73 personel. Dengan rincian, sebanyak 33 personel berasal dari Satuan Lalu Lintas, 20 personel dari Satuan Samapta, dua personel dari Bagian Sumber Daya Manusia, enam personel dari Propam lalu masing-masing satu personel dari Bagian Logistik, TIK serta Hubungan Masyarakat.

Kemudian lima petugas Dinas Perhubungan Kota Surabaya serta dua personel Gartab II Surabaya juga dilibatkan.

Halaman Selanjutnya
img_title