Petugas Gerak Cepat Evakuasi Puluhan Orang yang Terjebak Naiknya Debit Sungai Pacet Mojokerto

Petugas mengevakuasi warga saat debit air sungai Pacet naik.
Sumber :
  • M. Lutfi Hermansyah/ Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim - Puluhan orang dilaporkan sempat terjebak saat debit sungai di Dusun Meraseh, Desa Kemiri, Kecamatan Pacet, Mojokerto, naik. Peristiwa ini terjadi akibat akses jalan tidak bisa dilewati. 

3 Pelaku Sindikat Penggelapan Mobil Rental Milik Warga Mojokerto Diringkus

Insiden ini menimpa pengunjung dan karyawan Kafe Rustic Market saat hujan mengguyur disertai angin kencang melanda wilayah tersebut pada Sabtu, 9 Februari 2024 sekitar pukul 12.00 WIB. 

Kasi Humas Polres Mojokerto, Iptu Abdul Wahib mengungkapkan, petugas gabungan melakukan evakuasi pengunjung dan karyawan kafe Rustic Market sekitar pukul 16.30 WIB. Dengan menggunakan mobil Pikap, evakuasi dilakukan melalui jalur Desa Wiyu karena jalur di Dusun Merase tidak bisa dilewati lantaran debit air Sungai meningkat. 

Longsor Ancam 8 Rumah di Mojokerto, Polisi Turun Tangan Bantu Warga

Proses evakuasi ini melibatkan personel Polsek Pacet, Koramil Pacet, Perhutani, Tahura Raden Soerjo, perangkat desa dan kecamatan setempat, Karang Taruna, dan Puskesmas Pacet serta warga setempat. 

“Dievakuasi ke Balai Desa Kemiri guna penampungan sementara,” kata Wahib, Minggu, 10 Februari 2024. 

Sering Picu Kecelakaan, Polisi Bakal Kaji Ulang Pembatas Jalan Depan SPN di Mojokerto

Setidaknya terdapat 30 orang dievakuasi. Terdiri dari 19 pengujung laki-laki, 7 anak-anak, dan 15 karyawan kafe Rustic Market. 

“Kondisinya dalam keadaan aman, lengkap dan sehat,” ujar Wahib. 

Halaman Selanjutnya
img_title