Derai Hujan Tak Surutkan Ratusan Warga Trenggalek Nyekar Bareng Jelang Ramadan

Nyekar Bareng di TPU Desa Karanganom, Trenggalek
Sumber :
  • Madchan Jazuli/ Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim – Derai hujan gerimis yang membasahi Desa Karanganom Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek tak menyurutkan ratusan warga ikut 'Nyekar Bareng'. 

Mas Ipin: Pemulihan Pasca Banjir Munjungan Trenggalek Ditangani Secara Cepat

Salah satu warga Karanganom, Pipit (37) menjelaskan bisa ikut kegiatan ini merasa lebih khusuk ketika bersama-sama dipimpin oleh imam. Meskipun hujan, tidak mendukung, namun ia tetap hadir untuk mendoakan keluarga yang sudah meninggal.

"Alhamdulillah saya sebagai warga Karanganom bisa mengikuti acara nyeker bersama ini. Walaupun hujan turun tidak mematahkan semangat kami untuk berziarah ke makam keluarga kami," terang Pipit usai berziarah, Minggu, 10 Maret 2024.

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

Perempuan asli Dusun Nglengkong Karanganom ini menambahkan kegiatan ini digelar bersama-sama menjadi lebih meningkatkan keimanan. Termasuk kita selalu mengingat akan kematian sehingga bisa selalu mengingat Allah SWT.

"Senang rasanya, sebab kita bisa berdoa bersama-sama lebih guyub rukun dan terlihat kompak. Semoga lebih lstiqamah," tutupnya.

Dirjen Perkebunan Dorong Luas Tanam di Trenggalek

Berbeda dengan Rudi Eko Siswoyo (52) yang merupakan warga Desa Malasan merupakan tetangga desa. Dirinya menilai adanya 'Nyekar Bareng' sebagai bentuk membangun  kesadaran untuk menziarahi keluarga yang sudah meninggal.

Ia menaruh harapan supaya acara ini diadakan setiap tahun mungkin lebih bagus. Pasalnya dengan diadakan rutin, untuk pelaksanaan kedepan lebih bagus membuat banyak masyarakat yang ikut.

Halaman Selanjutnya
img_title