HCML Adakan HSSE Goes to School ke SMAN 1 Giri-Banyuwangi, Gelar Pelatihan Kesehatan

HSSE Goes to School ke SMAN 1 Giri-Banyuwangi
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Banyuwangi, VIVA Jatim –Husky-CNOOC Madura Limited (HCML) menggelar HSSE Goes to School di SMAN 1 Giri, Banyuwangi pada 6 Maret 2024. Acara ini merupakan bukti kepedulian HCML terhadap pendidikan keselamatan, kesehatan, dan lingkungan di kalangan pelajar. 

Mau Awet Muda seperti Ade Rai? Hindari 10 Makanan Ini, Nomor 7 Tak Disangka

Pada kesempatan kali ini, HCML berfokus pada dua aspek penting Health, Safety, Security, and Environment (HSSE), yaitu Safety dan Health. Acara dimulai dengan pemaparan Safety Campaign, khususnya pemaparan mitigasi bencana alam dan peringatan dini. 

Materi yang disampaikan tidak hanya bersifat pengetahuan saja, tetapi mendorong pelajar untuk bersikap proaktif dan tanggap terhadap situasi darurat yang kemungkinan terjadi di area sekolah. 

Konsumsi 5 Jenis Minuman Ini, Ampun Kendalikan Kadar Kolesterol

Selanjutnya, sesi Health Campaign berfokus pada isu serius mengenai bahaya merokok di kalangan pelajar. HCML menanam pemahaman kepada pelajar bahwa bahaya dan risiko konsumsi rokok. 

Hal ini bisa terjadi karena remaja cenderung memiliki rasa ingin tahu yang lebih dan pengaruh lingkungan yang besar. Melalui sesi ini, diharapkan pelajar dapat mengubah persepsi terhadap konsumsi rokok dan membangun kesadaran akan dampak rokok bagi kesehatan dan lingkungan sekitar.

Aneka Manfaat Tempe untuk Kesehatan, Jadi Sumber Protein Terbaik

Sementara itu, terdapat sesi Basic Fire Fighting Practice dan First Aid CPR (Cardiopulmonary Resuscitation). 

Basic Fire Fighting bertujuan untuk memberikan pengetahuan praktis tentang cara memadamkan api dengan alat tradisional, yaitu dengan menggunakan karung goni. Melalui pelatihan ini, diharapkan pelajar dapat mengatasi kebakaran di rumah atau tempat lain yang minim dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dengan metode tradisional.

Halaman Selanjutnya
img_title