PKB Menang di Jatim, Tiga Sosok Ini Jadi Kandidat Kuat Ketua DPRD Jatim

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim menjadi jawara dalam gelaran Pemilu 2024 di Jawa Timur. Kemenangan PKB Jawa Timur pada pemilu 2024 dan mengantarkan 27 kadernya di kursi parlemen Jatim bisa dipastikan kursi Ketua DPRD Jatim yang semula dipegang PDI-P kini harus diduduki oleh politisi PKB terpilih.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Pengamat politik Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Surokim Abdussalam menuturkan, pihaknya menganalisa ada tiga sosok mumpuni untuk pimpin DPRD Jatim periode 2024-2029.

Ketiga sosok tersebut adalah Anik Maslachah yang saat ini menjabat Sekretaris PKB Jatim dan Wakil Ketua DPRD Jatim, Fauzan Fuadi yang menduduki Bendahara PKB Jatim dan Ketua Fraksi PKB Jatim dan Musafak Rouf politisi senior PKB yang menjabat sebagai Ketua DPC PKB Surabaya.

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

Surokim menilai ketiganya adalah kader terbaik yang dimiliki PKB Jatim yang memiliki segudang pengalaman. Namun untuk duduk dikursi ketua dewan, tinggal siapa diantaranya yang dapat memberikan keyakinan kepada Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar.

"Ya saya pikir tiga politisi tersebut mumpuni dan punya pengalaman. Tinggal siapa yang punya akses kedekatan dengan Gus Halim dan Cak Imin," kata Surokim, Rabu 13 Maret 2024.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Ada beberapa pertimbangan yang diberikan Surokim kepada ketiga sosok tersebut. Khusus Fauzan, ia nilai kiprahnya kepada partai juga tidak kalah tinggi dibandingkan kedua seniornya tersebut. Sosok muda yang dimiliki Fauzan tentunya akan memberikan efek kinerja yang positif untuk DPRD Jatim kedepan. 

"Jika dilihat dari kiprah dan PKB ingin memilih yang relatif aman, maka Mas Fauzan lebih punya peluang," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title