Selama Ramadan, Pelayanan Publik di Kemenkumham Jatim Tetap Berjalan dengan Baik

Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono, menegaskan bahwa pelayanan publik di jajarannya selama Bulan Ramadan tetap berjalan dengan baik. Meski ada penyesuaian jam kerja, namun untuk pelayanan publik tetap tidak ada pengurangan kualitas dan kuantitas.

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

"Beberapa pelayanan publik kunci mendapatkan atensi saat momen Ramadan," ujar Heni pada Media Briefing terkait Pelayanan Publik Kemenkumham Selama Bulan Ramadan 2024, Kamis kemarin, 14 Maret 2024.

Heni mencontohkan seperti yang ada di lapas dan rutan. Pelayanan makanan untuk warga binaan akan dipastikan berjalan dengan baik.

Dapat Kunjungan Dirjen HAM, Kemenkumham Jatim: Kami telah Laksanakan P5HAM sesuai Amanah

"Kami menyiapkan extrafooding dan menjaga kualitas makanan agar tetap memenuhi kebutuhan gizi yang dibutuhkan warga binaan," terangnya.

Heni juga menaruh perhatian kepada pelayanan keimigrasian. Pelayanan penerbitan paspor dan perlintasan imigrasi telah mengantisipasi lonjakan jumlah pemohon karena ada tren kenaikan jamaah ibadah umrah pada saat Ramadan.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

"Selain itu, ada juga pelayanan lain di bidang Hukum dan HAM seperti pelayanan BHP yang masih minim sekali orang yang tahu," tutur Heni.

Padahal, lanjut Heni, hal-hal terkait keperdataan seseorang seperti wasiat, waris hingga pengampuan orang yang belum cakap hukum ada di BHP Surabaya. Belum lagi ada pelayanan AHU yang memiliki 153 layanan dan Kekakyaan Intelektual dengan 104 layanan yang berbeda.

Halaman Selanjutnya
img_title