Geger Penemuan Kerangka Manusia di Kota Malang, Ini Penjelasan Polisi

Ilustrasi kerangka tubuh manusia
Sumber :
  • Istimewa

Malang, VIVA Jatim – Publik dibuat geger dengan penemuan tengkorak kepala dan tulang tubuh manusia di sebuah ruko di Jalan Galunggung, Kota Malang oleh pekerja bangunan. Kini, kerangka manusia itu tengah diperiksa oleh tim forensik untuk memastikan proses identifikasi. 

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Sejauh ini, pihak kepolisian di Polresta Malang Kota masih terus mendalami penemuan kerangka tubuh manusia itu. Di lokasi juga ditemukan pakaian wanita. Namun kepolisian masih belum bisa memastikan apakah keterkaitan atau tidak.

"Kemarin kami sudah ke TKP terkait penemuan diduga tulang belulang manusia yang terbungkus kain. Pakaiannya itu tidak tahu (satu rangkaian) karena juga ada benner, sampah dan tumpukan material lain," Kata Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Danang Yudanto, dikutip dari VIVA, Jumat, 15 Maret 2024.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Danang bilang, kondisi tengkorak dan tulang tubuh ditemukan dalam kondisi terpisah. Terkait jenis kelamin, dokter forensik juga masih terus melakukan identifikasi.

Polisi menyebut penemuan pakaian wanita belum bisa dijadikan patokan valid apakah tengkorak dan tulang tubuh ini milik seorang wanita.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Pun, dia menyampaikan pemeriksaan forensik bukan hanya sekedar untuk mengetahui tengkorak manusia dan jenis kelamin. Tapi, menurut dia, pemeriksaan forensik juga untuk mengetahui dugaan bekas luka atau indikasi lain yang memudahkan proses penyelidikan.

"Tentu diperiksa apakah ada bekas luka atau sesuatu yang tidak wajar di tukang belulang itu," jelas Danang.

Halaman Selanjutnya
img_title