Elpiji 3 Kg di Tuban Melonjak hingga Rp25 Ribu, Ini Faktornya

LPG 3kg
Sumber :
  • Viva

Tuban, VIVA Jatim –Harga tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram di sejumlah kecamatan di Kabupaten Tuban melonjak dari harga eceran tertinggi (HET) Rp 16 ribu per tabung kini menjadi Rp 25 ribu. Selain mengalami kenaikan, keberadaan tabung gas elpiji juga sulit didapatkan oleh warga.

Terungkap! Wanita Asal Tuban yang Ngaku Dirampok Ternyata Palsu, Modus Investasi Bodong

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Kabupaten Tuban Agus Wijaya mengatakan, naiknya harga dan kelangkaan tabung elpiji 3 kilogram di sejumlah wilayah disebabkan cuaca buruk, sehingga berdampak pada distribusi. Selain faktor cuaca, permintaan tabung gas elpiji 3 kilogram juga tinggi.

"Memang biasanya di kondisi hujan kemarin, permintaan elpiji 3 kilogram agak tinggi sehingga hal ini membuat harganya juga ikut naik,” kata Agus, Sabtu 16 Maret 2024.

Mobil Polisi di Tuban Dirusak Saat Bubarkan Konvoi, 10 Remaja Diamankan

Menyikapi kelangkaan tabung gas elpiji Saat ini, kata Agus, Diskoperindag akan melakukan pengecekan di lapangan dan berkoordinasi dengan Pertamina untuk mencari tahu secara lengkap permasalahan terjadi.

"Kita akan cek dulu, kalau memang jatahnya kurang kita ajukan tambahan. Kami juga sudah koordinasikan dengan Pertamina untuk kondisi di Jatirogo Barat," pungkasnya.

Minim Pendonor, Stok Darah di PMI Tuban Menipis