Gerindra Tetap Usung Khofifah di Pilgub Jatim 2024, Sadad: Soal Wagub Tergantung Dinamika Politik

Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad di hadapan wartawan usai sarasehan di Surabaya
Sumber :
  • VIVA Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA Jatim –Meski perolehan suara dan kursi untuk DPRD Jawa Timur hasil Pemilu 2024 naik signifikan, Partai Gerindra tetap tidak akan mengusung kader sendiri sebagai bakal calon gubernur pada Pilgub Jatim 2024.

Gerindra Jember Resmi Rekomendasikan Gus Fawait untuk Maju di Pilkada 2024

Ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad menegaskan, partainya tetap pada keputusan sebelumnya sesuai rekomendasi yang sudah dikeluarkan, yakni mengusung Khofifah Indar Parawansa sebagai bakal Cagub Jatim.

"Di hadapan beliau [Khofifah] saya sampaikan, rekomendasi Partai Gerindra resmi ditandatangani oleh Pak Prabowo dan Ahmad Muzani, calon Gubernur Jatim dari Gerindra adalah Khofifah," kata Sadad usai sarasehan di Surabaya, Sabtu, 16 Maret 2024, malam.

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

Selain Khofifah, sarasehan yang digelar DPD Gerindra Jatim itu juga menghadirkan Wakil Rais Aam PBNU KH Anwar Iskandar, yang menyampaikan arahan-arahan tentang perjuangan politik.

Sarasehan itu diikuti seluruh pengurus Gerindra se Jatim dan legislator petahana dan yang baru terpilih dari Gerindra, baik tingkat DPR RI, DPRD Jatim, maupun DPRD kabupaten/kota.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

"Kita juga undang Ibu Khofifah. Partai Gerindra ingin menyampaikan terima kasih atas dukungannya, supportnya, endorsementnya, memenangkan dan mengantarkan Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran sebagai presiden dan wakil presiden," tegasnya.

Meski kukuh pada keputusannya, Sadad mengingatkan bahwa rekomendasi Gerindra hanya untuk Khofifah sebagai bakal cagub Jatim. Sementara rekomendasi untuk calon Wakil Gubernur Jatim mendampingi Khofifah, Gerindra masih belum memutuskan.

Halaman Selanjutnya
img_title